Selamat Datang!

Bupati Tegal Paparkan 9 Program Unggulan

Bupati Tegal Umi Azizah paparkan sembilan program unggulan/foto: istimewa
SLAWI- Bupati Tegal Umi Azizah paparkan sembilan program unggulan untuk masa jabatan tahun 2019-2024, pada Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Tegal, Kamis (17/1).

Umi mengungkapkan, kesembilan program tersebut adalah janji dan komitmen politiknya kepada publik masyarakat Kabupaten Tegal saat kampanye dulu.

Didampingi wakilnya Sabilillah Ardie, Umi mengatakan program pertama adalah pembangunan sentra pelayanan publik prima dengan menghadirkan Mal Pelayanan Publik sebagai pusat pelayanan terpadu atau “one stop service” yang akan melayani seluruh keperluan administrasi warganya, mulai dari perizinan hingga persuratan.

Adapun program yang kedua adalah perluasan lapangan kerja, penciptaan investasi pro rakyat dan penumbuhan wirausaha muda melalui metode pendampingan, dimana Co-Working Space Trasa sebagai pusat konsultasi bisnisnya. Program ketiga adalah penguatan jaringan infrastruktur dan jalan bebas lubang.

Sementara program unggulan keempat adalah penataan lingkungan permukiman kumuh dan rumah sehat bagi warga miskin. Kelima, memberikan perlindungan kesehatan menyeluruh dan penuntasan akses jamban keluarga sehat. Keenam ada pengembangan industri, pertanian, pariwisata dan UMKM sebagai leading sector-nya.

Ketujuh, peningkatan kualitas lingkungan hidup. Kedelapan, penguatan pendidikan karakter, mental dan spiritual serta bantuan beasiswa prestasi bagi warga miskin, hafidz dan hafidzoh. Terakhir, kesembilan pembinaan olahraga prestasi.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com