Selamat Datang!

HMPI, 12.500 Bibit Pohon Ditanam di Tuk Suci Dawuhan

Wakil Bupati Brebes Narjo ikut serta dalam bakti lingkungan penanaman bibit pohon di Desa Dawuhan Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes dalam rangka HMPI dan HUT ke-50 SMKN 2 Slawi/foto: istimewa
BREBES- Sebagai bakti lingkungan dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), sebanyak 12.500 batang bibit pohon, terdiri dari bibit kopi, mahoni, trembesi dan beberapa bibit tanaman keras lainnya, ditanam di kawasan Tuk Suci Desa Dawuhan Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes , Minggu (30/12/2018).

Aksi jaga kelestarian alam berupa penanaman ribuan pohon, digagas oleh SMKN 2 Slawi bersama Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat dalam rangka memperingati HUT ke-50 sekolah tersebut.

Wakil Bupati Brebes, Narjo SH MH dalam sambutannya mengaku bangga atas kiprah keluarga besar SMKN 2 Slawi, meski keberadaannya bukan di wilayah Brebes, namun sangat peduli dengan kelestarian alam di wilayah Kabupaten Brebes.

"Atas nama Pemkab Brebes, kami mengucapkan banyak terima kasih, dan berharap apa yang dilakukan tersebut bisa menjadi contoh yang baik, serta diikuti sekolah dan komunitas lain. Sehingga kelestarian alam benar-benar terjaga dan membuat kita semua terhindar dari bencana yang diakibatkan oleh kerusakan alam," papar Narjo.

Secara pribadi, Narjo juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-50, semoga SMKN 2 Slawi semakin sukses dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sebagai calon pemimpin masa depan.

Selain Wabup Brebes, acara juga turut dihadiri perwakilan Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat, DLH Kabupaten Brebes, Kasek dan siswa siswi SMKN 2 Slawi, Muspika Kecamatan Sirampog dan Kades Dawuhan. (dik)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com