Selamat Datang!

Pemdes Pegundan Gelar Pelatihan Siskeudes

Pemdes Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang gelar pelatihan sistim keuangan desa (siskeudes)/foto: yusmiladi
PEMALANG- Di era pembangunan nasional yang serba canggih ini, semua elemen masyarakat dituntut harus dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menunjang program-program yang akan dijalankan. Tak terkecuali bagi pemerintahan desa sebagai ujung tombak pembangunan di desa.

Pemerintahan desa tidak hanya melaksanakan pembangunan desa saja, melainkan harus didahului dari perencanaan yang sistematis sampai kepada pelaporan yang semuanya harus runtut.

Pemateri dari Dinpermasdes Kabupaten Pemalang memberikan arahan kepada peserta pelatihan siskeudes/foto: yusmiladi
Menyikapi hal tersebut, Pemerintahan Desa Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan bagi para perangkat desa, dalam rangka peningkatan kapasitas pemerintahan desa.

Dimulai pada hari Sabtu (5/1), Pemdes Pegundan mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas. Materi yang dibawakan adalah tentang Sistem Keuangan Desa (Siskeudes). Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, dimana materi yang diajarkan meliputi perencanaan, pembiayaan sampai kepada pelaporan.

Kepala Desa Pegundan, Sutrisno mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan kedepan semua perangkat desa agar dapat menggunakan aplikasi siskeudes tersebut dengan benar.

"Dengan sistem aplikasi ini diharapkan pembangunan di Desa Pegundan dapat terencana dengan sistematis, sehingga nantinya pembangunan di Desa Pegundan dapat terkontrol dengan baik," ungkapnya.

Materi siskeudes, disajikan oleh pemateri dari Dinpermasdes Pemalang. Peserta tampak begitu antusias mengikuti pelatihan ini, mereka dengan serius memperhatikan setiap materi yang diberikan.

Selain seluruh perangkat Desa Pegundan, kegiatan ini juga diikuti oleh Pendamping Desa, dan Pendamping Lokal Desa. (yusmiladi)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com