Selamat Datang!

WNA Turut Meriahkan Semarak Hari Bhakti Imigrasi ke 69

Acara jalan santai dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi dibuka langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Ramli HS, Minggu (20/1)
SEMARANG - Kebahagiaan Perayaan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 69 tahun ini tidak hanya milik pegawai dan keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Warga Negara Asing (WNA) dari berbagai negara juga turut merasakan semarak keceriaan perayaan Hari Jadi Imigrasi yang digelar di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Minggu (20/01).

Kehadiran WNA baik sebagai pengungsi maupun Tenaga Kerja Asing (TKA) bersama Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Jateng, memeriahkan rangkaian perayaan HBI, yang diisi dengan Jalan Santai dan berbagai kegiatan lomba.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi dan Kepala Divisi Keimigrasian beserta Pejabat dan pegawai Kantor Wilayah, Kepala UPT Se Kota Semarang dan jajaran serta keluarganya.

Lomba makan krupuk, lomba tangkap belut, lomba joget, dan lomba joget balon melengkapi gerakan Jalan Santai yang dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Ramli HS pada pukul 07.00 WIB.

Ramli HS dalam sambutan singkatnya menyampaikan, pentingnya memupuk silahturahmi sebagai harapan dan esensi dari kegiatan ini.

"Saya harapkan dari kegiatan ini, jalinan tali silaturahmi, baik dalam tubuh Keluarga Besar Kanwil Kemenkumham Jateng maupun dengan stakeholder selalu terbina dengan baik. Dan semoga dari event ini juga, tumbuh rasa kekeluargaan dan keguyuban yang tinggi diantara kita semua," tutup Ramli HS.

Kegiatan ini benar-benar memberikan warna lain kepada seluruh peserta, khususnya WNA pengungsi. Hal tersebut tergambar dari keceriaan mereka. Waktu yang biasa dilewati dengan kegiatan monoton di Wisma Pengungsian, hari ini mereka benar-benar bisa mengekspresikan diri mengikuti seluruh kegiatan dengan penuh suka cita.

Untuk diketahui Tema HBI Ke 69 Tahun 2019 yakni Imigrasi PASTI AKTUAL yang merupakan kependekan dari Aktif, Kreatif, Tangguh, Unggul, Amanah dan Logis.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com