Selamat Datang!

Bupati Brebes Motivasi Siswa Lanjutkan Pendidikan

Wakil Bupati Narjo SH MH mewakili Bupati Brebes hadiri pameran pendidikan bertajuk SMALA Education Fair 2019 di SMAN 1 Larangan Brebes/foto: wasdiun
BREBES- Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Karena pendidikan termasuk modal untuk mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Tidak hanya itu, melalui pendidikan dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, utamanya generasi penerus bangsa. Untuk itu, siswa perlu meraih pendidikan setinggi mungkin, setidaknya hingga ke bangku kuliah.

Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH pada pameran pendidikan yang bertajuk SMALA Education Fair 2019, di SMAN 1 Larangan Brebes, Minggu (3/2) kemarin.

“Saya himbau, agar kita bisa memompa semangat belajar, terus tekun belajar dan bersemangat meraih pendidikan setinggi mungkin,” ucap Idza.

Idza mengatakan, saat ini pemerintah maupun perusahaan swasta nasional banyak memberikan kesempatan kepada putra putri bangsa dengan menggelontorkan beasiswa. Sehingga bisa melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi, bahkan magister dan doktor.

“Jangan minder, jangan putus asa untuk meraih pendidikan, terutama bagi anak-anak ku yang kebetulan keluarganya kurang mampu. Lanjutkan pendidikan setinggi mungkin,” ajaknya dengan penuh semangat.

Idza berharap, dengan pemerataan pendidikan akan terjadi peningkatan kualitas SDM, tidak hanya untuk Kabupaten Brebes. Namun, bagi bangsa Indonesia juga akan bangga memiliki generasi yang cerdas dan berkualitas.

Digelarnya SMALA Education Fair 2019, kata Idza, bisa muncul satu pembahasan tentang kompleksitas permasalahan, serta ide dan gagasan dalam upaya memotivasi dan mendorong generasi muda, agar tetap semangat untuk melanjutkan pendidikan di tengah keterbatasan yang dimiliki.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Humas SMAN 1 Larangan, Nur Cahyoko menyampaikan terima kasih kepada seluruh siswa yang telah hadir.

“Saya sangat senang melihat wajah-wajah ceria yang merupakan harapan bangsa, terlibat dalam SMALA Education Fair yang menandakan pendidikan Indonesia akan cerah pula,” ucap Cahyoko.

Cahyoko berharap, kehadiran Wakil Bupati Brebes Narjo akan menambah semangat dan ketekunan dalam belajar. “Ayo terus semangat belajar, jangan mudah putus asa, insyaallah dengan demikian cita-cita dan harapan anak anakku dapat terwujud,” ajak Cahyoko.

Acara dilanjutkan pemberian cindera mata dari SMAN 1 Larangan, diserahkah Wakil Ketua Bidang Humas SMAN 1 Larangan Nur Cahyoko kepada Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH. Setelah itu, Wakil Bupati didampingi Ketua Alumni SMAN I Larangan Hery Fitriansyah melihat stand bazar dan pameran pendidikan di lapangan sekolah.

Sebanyak 32 Lembaga Pendidikan Tinggi, baik sekolah tinggi maupun universitas di Indonesia turut memamerkan keunggulannya. Di antaranya Universitas Negeri Semarang, Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo Yogyakarta, Universitas Pancasakti Tegal, Insitut Agama Islam Bakti Negara Tegal, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, Institut Agama Islam Negeri Purwokerto, Universitas Diponegoro Semarang, Akademi Maritim Cirebon, Sekolah Tinggi Maritim dan Transport AMNI Semarang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Husada Semarang, Universitas Jendral Sudirman Purwokerto, Institut Bisnis dan Media ASMI Jakarta, Universitas Wahid Hasyim Semarang, Insitut Agama Islam Negeri Salatiga, Universitas Nasional Jakarta.

Kemudian Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati Bandung, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, Universitas Muhadi Setiabudi Brebes, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Universitas Negeri Jakarta, Politeknik Stibisnis Tegal, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Prima Indonesia Bekasi, Universitas Amikom Yogyakarta, Politeknik Harapan Bersama Tegal, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Mandala Husada Slawi, SAS Aviation Centre Tanggerang, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta, Nasional Aviation Airlines Education Centre Bandung, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. (by/wsd)

Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com