Selamat Datang!

Etika dan Tata Krama Jadi Pesan Penting Kakanwil kepada CPNS

Kakanwil Kemenkumham Jateng Dewa Putu Gede tegaskan pentingnya etika, tata krama dan sopan santun kepada CPNS yang sedang mengikuti orientasi/foto: istimewa
SEMARANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Dewa Putu Gede, kembali menegaskan pentingnya Etika, Tata Krama, dan Sopan Santun sebagai identitas diri bangsa Indonesia pada umumnya, dan wajah Kementerian Hukum dan HAM pada khususnya, di aula kantor setempat, Senin (04/02/2019).

"Salam dan Senyum merupakan hal mutlak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan kita bagian dari itu," katanya di hadapan 82 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedang mengikuti orientasi hari kedua.

"Di sini, respek dan hormat kepada atasan atau senior merupakan hal yang wajib, dan menjadi komponen yang membuat kita berdiri tegak sampai saat ini, camkan itu," tegas Dewa Putu.

Ia menekankan untuk selalu menjaga integritas, moral serta tanggung jawab dalam bekerja. Selain itu, juga mengajak untuk terus memupuk jiwa nasionalisme dengan mengikuti arahan pemerintah dalam menjaga harkat, martabat serta kehormatan bangsa dan negara, serta menumbuhkan  jiwa anti korupsi..

"Korupsi itu bukan hanya tentang uang, ketidakdisiplinan dalam bekerja merupakan bentuk lain dari korupsi," tandasnya.

Diakhir pengarahannya, Dewa Putu Gede mengharapkan lahir agen perubahan, kader penerus dari Tunas Pengayoman saat ini. Agen perubahan yang memiliki kreativitas dan inovasi, sehingga mampu menyempurnakan wajah Kementerian Hukum dan HAM di masa yang akan datang.(*)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com