Selamat Datang!

Jadi Sorotan dan Perhatian, PNS Diminta Jaga Sikap Perilaku

Bupati Pemalang H Junaedi MM lantik 125 CPNS menajdi PNS/foto: istimewa



PEMALANG – Sebanyak 125 orang CPNS yang baru dilantik menjadi PNS diminta menjaga sikap dan perilaku sebagai PNS, pasalnya selalu menjadi sorotan dan perhatian masyarakat. PNS hendaknya dapat memberikan dan menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat. Banyaknya kasus-kasus pelanggaran disiplin seperti perselingkuhan, korupsi, mangkir dan pelanggaran disiplin lainnya, telah menimbulkan citra negatif PNS pada umumnya.

Pesan itu disampaikan Bupati Pemalang H Junaedi MM kepada eks bidan PTT, dan eks THL, TB PPL serta pimpinan perangkat kerja atau unit kerja, di Pendopo rumah Bupati, Juat (1/2/2019).

Padahal, menurut Bupati, pelanggaran itu hanya dilakukan oleh segelintir orang, namun eksesnya begitu luas. Sedangkan khusus bagi PNS dari eks.bidan PTT, Bupati berpesan, semua bidan desa diwajibkan tinggal serta bertugas melayani masyarakat di wilayah kerjanya, yang meliputi satu desa atau lebih.

“Bidan dalam melaksanakan pelayanan medik, baik dalam maupun diluar jam kerja, bertanggung jawab kepada Kepala Puskesmas, dan bekerja sama dengan perangkat desa setempat dalam meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak,” tegasnya.

Sementara untuk PNS eks THL-TB PPL, Bupati mengemukakan, bahwa peran penyuluh pertanian sangat menentukan keberhasilan pembangunan pertanian. Penyuluh dapat dikatakan sebagai garda terdepan untuk meningkatkan kualitas petani saat ini. Selain itu, penyuluh juga berperan sebagai perantara dan penghubung informasi untuk petani.

“Pimpinan perangkat daerah atau unit kerja agar selalu memantau kinerjanya PNS dan CPNS di lingkungannya masing-masing, dan melakukan pembinaan secara rutin dan berkesinambungan, agar kedisiplinan para PNS dan CPNS dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” pungkasnya.(ay/dik)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com