Selamat Datang!

UKW, Ganjar Ajak Jurnalis Bekerja dengan Hati

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Aula Kantor Dinkominfo Jateng, Jumat (15/2/2019)/foto: istimewa

SEMARANG- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka Uji Kompetensi Wartawan /Jurnalis (UKW/UKJ) Provinsi Jawa Tengah hari pertama, di Aula kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Jateng, Jumat (15/2/2019).

Ganjar mengajak kepada insan jurnalis agar bekerja dengan hati, pikiran yang jernih, dan tidak menimbulkan pertikaian.

“Mari Kita buat narasi yang baik. Jurnalis sangat penting, karena tulisan anda merupakan makanan sehat buat kami. Dengan hati yang baik dan pikiran yang jernih, jangan membuat makanan beracun yang berisi berita yang panas dan menimbulkan pertikaian,” kata Ganjar.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Riena Retnaningrum menambahkan, UKW/UKJ adalah sebagai mekanisme profesionalisme wartawan untuk memenuhi standar kompetensinya.

“Diharapkan pers dapat mengoptimalkan perannya dalam mendukung pembangunan yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,” harap Riena.

Riena menambahkan, UKW/UKJ dihadiri 55 wartawan dari media cetak, media online, media radio dan media TV seluruh Jawa Tengah yang akan diadakan hingga besok Sabtu (16/02/2019) di Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah.

Sebagai tambahan informasi, seluruh peserta Uji Kompetensi Wartawan/Jurnalis dinyatakan lulus 100 persen. (red)


Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com