Selamat Datang!

30 Pegawai Ikuti Seleksi Penyesuaian Ijazah

Sebanyak 30 pegawai ikuti Seleksi Penyesuaian Ijazah/foto: istimewa
SEMARANG – Kegiatan Seleksi Kenaikan Pangkat (SKP) melalui Penyesuaian Ijazah (PI) dilaksanakan secara serentak pada masing-masing Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia, Kamis (14/03).

Kanwil Jateng menggelar pelaksanaan SKP melalui PI yang diikuti sebanyak 30 (tiga puluh) pegawai di lingkungan Kanwil Jawa Tengah, di UPT BKN Semarang, Jl.Soekarno Hatta Km 29 Bergas.

Kepala Bagian Umum, Mutia Farida, mewakili Panitia Daerah hadir secara langsung untuk menyaksikan dan mengawal jalannya ujian dengan sistim CAT yang diikuti oleh 18 orang lulusan S1, dan 12 orang lulusan S2 ini.

Mengawali kegiatan, Mutia Farida bersama dengan Kepala UPT BKN Semarang, Ahyu Wulandari secara resmi membuka segel ruang server yang menjadi pusat data sistem.

Usai membuka segel bersama dengan Panitia Pusat, Saefur Rohim, Kabag Umum memberikan arahan kepada para peserta ujian, sembari mengingatkan untuk tidak membawa masuk barang selain yang diperkenankan sesuai ketentuan.

“Peserta hanya boleh membawa Kartu Ujian ke dalam ruang seleksi," tegasnya.

Selanjutnya, para peserta meletakkan barang-barang selain yang diperkenankan di loker yang sudah tersedia.

Tidak lama menerima pengarahan, selanjutnya para peserta mengikuti ujian yang diawali dengan doa bersama. Ujian berlangsung dengan tenang dan lancar.

Untuk diketahui pada seleksi kali ini, nilai tertinggi untuk keseluruhan peserta adalah 385 yang dicapai oleh Ari Rahmanto dari UPT Pemasyarakatan. Sementara dari Umum, tertinggi Pudyastuti Kusumawardhani memperoleh nilai 360 dan dari Keimigrasian tertinggi dengan nilai 310 diperoleh atas nama Tantio.

Sebagai informasi, SKP Penyesuaian Ijasah dilakukan dalam 2 tahap. Tahap Seleksi Administrasi yang dilakukan oleh Tim Pusat dari tanggal 18 - 27 Februari 2019, dan Tahap Seleksi PI yang dilaksanakan oleh Panitia Daerah pada tanggal 14 Maret 2019. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com