Selamat Datang!

Kelompok Tani Brebes Selatan Terima Bantuan Alat Pertanian

Bupati Brebes Idza Priyanti berikan bantuan  dan hibah alat pertanian dan jasa untuk kelompok tani Brebes selatan/foto: istimewa
BREBES- Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mengadakan acara pembinaan, monitoring dan evaluasi, serta pemberian bantuan dan hibah alat pertanian dan jasa untuk kelompok tani diwilayah Brebes selatan, di Eks Kawedanan Pendopo 2 Bumiayu Brebes, Sabtu (30/3/2019).

Acara dihadiri Bupati Brebes Idza Priyanti, Sekdin Pertanian dan Ketahanan Pangan, kelompok tani dam gabungan kelompok tani, yang ada di wilayah Brebes selatan meliputi Kecamatan Tonjong, Sirampog, Paguyangan, Bumiayu dan Salem.

Bantuan yang diberikan berupa traktor roda 2, cultivator, rehabilitasi embung, pembangunan dam parit, rehabilitasi J.U.T, sarana produksi bawang putih, bibit kopi arabika, alat pengolahan kopi, pengisian lumbung pangan masyarakat yang dalam tahap pengembangan, paket alat pasca dan pengolahan tanaman pangan, bantuan benih padi PUSO, dan bantuan benih jagung dan kompos.

Bupati Brebes Idza Priyanti dalam sambutannya menghimbau, pertanian di wilayah Kabupaten Brebes perlu ditingkatkan lagi, baik produksi maupun jenis pertanian.

"Seperti yang kita tahu, bahwa Brebes adalah pemasok bawang merah terbesar tingkat nasional. Untuk itu diharapakan, bantuan yang diterima bisa mewujudkan kembali masa kejayaan Kabupaten Brebes sebagai pemasok bawang merah dan bawang putih nasional," harap Bupati.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes, Slamet Hasan Bisri dalam laporannya menyampaikan, bahwa total dana bantuan hibah disektor pertanian APBN dan APBD tahun 2014-2018 lebih dari Rp 136 miliar yang meliputi alat-alat pertanian, insfrastruktur irigasi pertanian, sektor penanaman pangan, holtikultural dan perkebunan. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com