Selamat Datang!

Launching Jateng In-Fashion Usung Tema Tradisi Pertiwi

Puluhan perancang busana ramaikan Launching Jateng In-Fashion di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Sabtu (11/5/2019)/foto: diskominfo.jateng
SEMARANG- Batik tampak glamour bak putri raja hingga kain ulos berumur ratusan tahun hadir dalam Launching Jateng In-Fashion 2019 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Sabtu (11/5/2019)

Usung tema Tradisi Pertiwi, 16 perancang busana dari Semarang, Yogyakarta, Solo, Cilacap, Klaten, Jakarta unjuk kreativitas memamerkan karya busananya di launching hari ini.

Jateng in Fashion 2019 akan dimulai tanggal 30 Agustus-1 September 2019 di PRPP Jawa Tengah Semarang yang meliputi exhibition, carnival, seminar (talkshow dan workshop), dan runway fashion show

Siapa bilang para pria tak bisa tampil beda dan menawan dengan batik? Ditangan terampil Difas, salah satu perancang busana dari Jawa Tengah menyulap batik menjadi busana kekinian yang modis dan keren bagi para pria.

Hadir pula desainer dari Jakarta yang telah berkecimpung selama 12 tahun malang melintang di dunia fashion Indonesia hingga Internasional, yaitu Athan Siahaan yang mengeluarkan karya menggunakan beberapa kain ulos berumur ratusan tahun yang digunakan untuk acara duka, yaitu ulos sibolang.

"Jawa Tengah sangat kaya dan penghasil batik dengan cita rasa yang tinggi. Pengrajin batik yang produktif dengan masing-masing ciri khas. Untuk itu ajang ini adalah sebagai wadah untuk promosi, publikasi dan harapannya transaksi," papar Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo diwakili oleh Rini Sri Puryono.(*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com