Selamat Datang!

Pemkab Tegal Gelar Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Pemkab Tegal bersama TNI-Polri gelar Rakor Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah/foto: istimewa
SLAWI- Pemkab Tegal bersama pihak terkait seperti jajaran TNI-Polri guna mengantisipasi kendala yang tidak diinginkan, menggelar Rakor Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah / 2019 Masehi.

Bupati Tegal Umi Azizah, Kamis (16/5/2019) mengatakan, sinergi lintas sektoral ini penting untuk memastikan semuanya lancar, agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat hari raya tiba.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tegal menggarisbawahi beberapa hal terkait dengan persiapan lebaran. Diantaranya, kesiapan jajaran kepolisian dalam mengamankan arus mudik, ketersediaan dan stabilitas bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat atau kepokmas.

"Termasuk kesiapan Dinas Perhubungan dalam mengecek kondisi armada hingga supir bus," lanjutnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menyampaikan, akan diberlakukan mekanisme one way dari arah Jakarta ke Brebes. Mekanisme ini merupakan hal baru, dan belum pernah diberlakukan pada mudik sebelumnya.

“Dengan adanya konektivitas yang bagus seperti jalan tol, kemungkinan akan ada kenaikan sekitar 20 persen pemudik yang akan melewati kawasan Tegal. 70 persen ke Soloraya dan Semarang, 30 persennya ke Tegal dan sekitarnya,” jelas Kapolres Tegal.

Kapolres berharap, dengan diberlakukannya sistem one way dapat mengurangi kemacetan ketika musim mudik berlangsung. Sedangkan untuk jalur Selatan, pihaknya akan membangun pos bersama dibantu oleh TNI serta PMI maupun Pramuka. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com