Selamat Datang!

Rekapitulasi Penghitungan Suara, Kapolsek Petarukan2 Minta Jaga Kondusifitas

Danramil, Kapolsek, Panwaslu dan PPK Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang membuka rekapitulasi penghitungan suara/foto: yusmiladi
PEMALANG- Rapat pleno terbuka di tingkat kecamatan mulai dilakukan hari ini, di kantor Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Kamis (2/5/2019).

Pleno Rekapitulasi penghitungan suara tersebut dihadiri oleh semua saksi parpol, PPS serta Panwas yang ada di Kecamatan Petarukan.

Ketua PPK Kecamatan Petarukan, H Tarsahit mengatakan, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara ditingkat PPK dilakukan hari ini sejak dilakukannya pengitungan suara tahap awal ditingkat kecamatan yang dimulai sejak tanggal 20 April 2019 sampai dengan tanggal 1 Mei 2019.

Dimana masing-masing desa melakukan rekapitulasi dari masing-masing TPS menjadi rekap per desa. Hari ini dilanjutkan dengan rekapitulasi hasil penghitungan suara  dari masing-masing desa tersebut menjadi rekapitulasi hasil penghitungan suara se kecamatan.

Tarsahit berharap tidak ada kendala, tetap dalam keadaan aman dan damai. “Kita berharap pleno berjalan dengan lancar. Sukses dan tidak ada kendala, dan semua berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Kapolsek Petarukan, AKP Lies mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah sama-sama mendukung dan turut menjaga serta menciptakan suasana yang aman,damai dan sejuk  hingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan lancar.

Bunda Lies, sapaan akrabnya menyampaikan, Polsek Petarukan telah menurunkan semua personilnya  dibantu oleh Polres Pemalang dalam rangka pengamanan pleno terbuka dari tahap awal penghitungan suara di PPK. Personil tersebut akan mengamankan dan menjaga kotak suara hasil pemungutan suara selama 24 jam dari awal pengumpulan kotak suara di tingkat PPK.

“Kita berharap dalam rapat pleno ini semuanya berjalan dengan baik, aman, lancar, serta damai dan sejuk," tuturnya.

Diharapkan masyarakat jangan mudah terpancing dengan berita-berita hoak yang muncul di media dan bersabar hingga pernyataan resmi dari KPU.

"Siapapun yang menang adalah benar-benar pilihan rakyat"imbuhnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Petarukan untuk bersama-sama dengan Polri menjaga Kamtibmas pleno tersebut.

“Tidak hanya dari Polri, kami juga ada teman dari Panwas, TNI tetap meminta dukungan dari masyarakat untuk menjaga situasi diwilayah hukum Polsek Petarukani," uujar Bunda Lis.

Sementara itu, situasi terkini diwilayah Kecamatan Petarukan mulai dari pemungutan suara kemarin sampai pada pleno hari ini Petarukan masih dalam keadaan yang aman terkendali.

“Semoga ini tetap berlanjut sampai pada pleno selesai ,” tuturnya.

Kapolsek berharap dan meminta juga kepada semua saksi dapat berperilaku dewasa. Karena dalam kontestasi Pemilu siap menang, dan siap kalah.

“Sebagai saksi juga dapat menjaga keamanan, dan ketertiban di kecamatan Petarukan " imbuhnya.

Sementara itu, Panwaslu Petarukan mengatakan, sesuai dengan pantauan selama dilapangan, mulai dari pemungutan suara sampai pada pleno belum ditemukan adanya pelanggaran, ataupun kendala.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, TNI, Kecamatan yang sudah membantu dan bersama-sama mensukseskan pemilu 2019 di Petarukan . Sehingga semuanya berjalan dengan baik,” tutupnya. (yusmiladi)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com