Selamat Datang!

Di Brebes, Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahap I Digelar

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Tahap I Tahun 2019 Kabupaten Brebes/foto: istimewa
BREBES- Deklarasi Damai Pilkades Serentak se-Kabupaten Brebes Tahap I Tahun 2019 digelar di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (10/6/2019).

Kepala Satpol PP Kabupaten Brebes Drs Budhi Darmawan MSi dalam laporannya menyampaikan, sesuai dengan dasar hukum, yaitu UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa, Permendagri Tahun 2017 tentang perubahan atas Permendagri No. 112 Tahun 2000 tentang pemilihan Kepala Desa, pada tanggal 16 Juni 2019 Pemerintah Kabupaten Brebes akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak.

"Deklarasi diikuti oleh 530 calon kepala desa dari 148 desa dari 17 kecamatan se Kabupaten Brebes," kata Budhi.

Acara Deklarasi dihadiri Bupati Brebes, Dandim 0713 Brebes, Kabag Ops Polres Brebes, Pejabat Pemerintah Kabupaten Brebes, Camat dan Anggota Forkopimca, Pj Kades dan para calon kepala desa.

"Tujuan acara adalah sebagai langkah pemda untuk bersama menciptakan Pilkades yang berkualitas, bermartabat, aman nyaman dan kondusif," terang Budhi.

Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri SE dan Kapolres Brebes melalui Kabag Ops Polres Brebes Kompol Hari Sutardi S Sos menyampaikan arahan kepada calon kades.

Ditegaskan, bahwa TNI POLRI siap mengawal dan sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan pilkades serentak untuk masyarakat yang mengusik ketentraman Pilkades Kabupaten Brebes. Calon kades harus siap kalah, siap menang.

Sementara, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH mengajak masyarakat untuk melihat potensi dan visi misi untuk membangun desa, bahwa Dana Desa di Tahun ke 5 Tahun 2019 Kabupaten Brebes menerima Dana Desa sebesar 421 miliar dibagi 292 Desa, untuk pembangunan fisik dan non fisik guna peningkatan kesejahteraan warga desanya.

"Maka bagi yang terpilih nanti bisa menjaga dan gunakan Dana Desa dengan baik untuk masyarakat desa," tegas Bupati.

Sedangkan ADD (Anggaran Dana Desa) merupakan pendapatan pemerintah kabupaten guna untuk pembiyaan kepala desa, sekertaris desa, perangkat desa dan oprasional satu tahun.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, kesejukan dan kedamaian di masing-masing desa, dan bagi bapak ibu yang menemukan kegaduhan bisa melaporkan ke pihak keamanan baik Polsek maupun Koramil setempat," pungkas Bupati. (*)
Share this post :
 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com