Selamat Datang!

Dewi Aryani Buat Gebrakan Gerakan 'Save Indonesia Together'

GEBRAKAN- Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan melakukan gebrakan dengan menggelar gerakan #SaveIndonesiaTogether di RSUD diwilayah Dapil Jateng 9, Jumat (20/3/2020)/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan menyikapi makin meluasnya wabah corona di Indonesia kembali melakukan gebrakan dengan menggelar gerakan #SaveIndonesiaTogether.

Kegiatan di laksanakan dengan mendatangi beberapa rumah sakit di Kabupaten dan Kota Tegal, diantaranya RSUD Suradadi, RSUD dr Soesilo dan RSUD Kardinah, Jumat (20/3/2020).

Dewi datang bersama tim mengenakan kaos bertuliskan “Bersama Lawan Corona” - #SaveIndonesiaTogether dan mengenakan masker, menyampaikan sumbangan APD kepada manajemen rumah sakit, sekaligus bagi bagi sabun untuk para pengunjung rumah sakit yang berjejer antri menunggu giliran pemeriksaan, sembari menyerukan untuk sesering mungkin cuci tangan dan mandi dengan sabun  yang mengandung antiseptic untuk membunuh kuman.

"Kami ikut prihatin dengan kondisi beberapa rumah sakit yang saat ini kekurangan APD, terutama pakaian pelindung untuk para dokter dan perawat yang bertugas menangani pasien suspect corona. Oleh karena itu kami membawa sumbangan ini dengan harapan dapat menambah stok untuk mereka dalam bertugas," ungkap DeAr sapaan akrabnya.

Disamping itu agar masyarakat juga dengan mudah mendapatkan masker dan hand sanitizer dengan harga wajar. "Memang tidak seberapa jumlahnya, tapi mudah mudahan jika dalam waktu dekat lebih gampang memperolehnya, kami akan mengusahakannya lagi," lanjutnya.

Menurutnya, ini menjadi gerakan untuk menggugah hati semua pihak guna melakukan hal serupa di wilayahnya masing-masing. Sabun juga dibagikan untuk mengingatkan lagi kepada masyarakat akan pentingnya bersih diri dan bersih lingkungan serta lebih sesering mungkin cuci tangan.

“Kami berharap pemerintah juga terus berupaya bekerja sama dengan seluruh pabrikan APD untuk kembali memproduksi APD sebanyak banyaknya, diantaranya pakaian pelindung, masker serta yang lainnya. Agar para petugas medis kita merasa terlindungi dalam bekerja melayani masyarakat tanpa rasa khawatir lagi," harapnya.

"Mari bersama sama kita selamatkan rakyat, kita selamatkan Indonesia. Save Indonesia Together,” tandas Dewi dari Dapil Jateng 9.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com