Selamat Datang!

Kenakan Baju Khas Jawa, Gubernur Jateng Tanam Pohon Cempaka

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kenakan baju khas Jawa tanam pohon cemara di lokasi penanaman 1000 pohon di kaki Bukit Banowati Desa Majalangu Kecamatan Watukumpul Pemalang/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan mengenakan baju khas Jawa sambangi lokasi penanaman 1000 pohon di kaki Bukit Banowati, Desa Majalangu Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Kamis (5/3/2020).

"Saya berharap, semua warga masyarakat, selalu menjaga lingkungan sekitar. Tidak hanya sebagai tanda cinta pada tanah air kita. Penanaman pohon juga sebagai sarana kita untuk tetap memelihara ketersediaan air bagi kehidupan kita bersama," kata Ganja saat menanam pohon cempaka.

Menurutnya, alam adalah salah satu sumber penghasil udara dan air. Sebab itu, harus dijaga dan dirawat dengan baik. Udara dan air dihasilkan oleh alam, makanya harus dijaga bersama. Kalau tidak dijaga.

Ditempat yang sama, Bupati Pemalang, Junaidi mengatakan di lokasi tersebut juga merupakan daerah rawan kekeringan. Dengan adanya kegiatan itu, setidaknya akan menjadi harapan baru bagi warga dan alam jika tiba saatnya musim kemarau, dan kegiatan ini bisa menambah cadangan air bagi kehidupan warga dan alam disekitar. (yus)


Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com