Selamat Datang!

SD Muhammadiyah 1 dan 4 Banjarnegara Ikuti Sosialisasi Damkar

SOSIALISASI- Sebanyak 360 peserta didik dari Kelas 4-5-6 SD Muhammadiyah 1 dan 4 Banjarnegara mengikuti kegiatan sosialisasi dan pelatihan pemadaman kebakaran di Pendopo Dipayuda Pemkab Banjarnegara, Jumat (13/3/2020)/foto: istimewa
BANJARNEGARA (ranahpesisir.com)- SD Muhammadiyah 1 dan 4 mengikuti sosialisasi dan pelatihan pemadaman kebakaran bersama Damkar Satpol PP Kabupaten Banjarnegara, di Pendopo Dipayuda Pemkab Banjarnegara, Jumat (13/3/2020).

Irfan Hasan selaku panitia menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan berkaitan dengan jeda Penilaian Tengah Semester 2 selama sepekan. Sebelumnya, SD Muhammadiyah 1 dan 4 menggelar kegiatan panggung gembira dan lomba untuk peserta TK dan PAUD se-Kecamatan Banjarnegara.

"Panggung gembira dan lomba untuk TK dan PAUD yang dihadiri 200 peserta dari luar itu berjalan sukses. Dan hari ini bertepatan dengan kegiatan tersebut, SD Muhammadiyah 1 dan 4 melakukan sosisalisasi pemadaman kebakaran bersama Damkar Satpol PP Banjarnegara," ungkap Irfan.

Tujuan dari kegiatan selama seminggu, lanjut Irfan, adalah untuk menambah wawasan anak, melatih kreativitas dan mendorong peserta didik untuk percaya diri.

"Peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi pemadaman kebakaran sejumlah 360 peserta didik mulai kelas 4, 5 dan 6. Acara tersebut berjalan sukses dan peserta begitu antusias," terang Irfan.

Sedangkan, Kepala SD Muhammadiyah 1 dan 4  Hetti Rahmiwati dalam sambutannya berpesan kepada semua peserta untuk wajib belajar dengan serius.

"Hal itu agar peserta didik mengetahui apa yang disampaikan instruktur, terutama supaya bisa menangani kebakaran kecil di rumah," kata Hetti, menegaskan.

Sementara, Nurvavik Krismanto selaku Kabid Damkar Satpol PP Banjarenegara diakhir kegiatan sosialisasi pemadaman kebakaran menyampaikan terima kasih atas apresiasinya pada
anak-anak sekolah yang begitu antusias, semangat dan ceria.

"Kami berharap agar anak anak mengetahui bagaimana tugas dari Damkar dan mampu menangani kebakaran kecil dirumah serta lingkungan tempat tinggal," harap Krismanto. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com