Selamat Datang!

Wakil Walikota Tegal: "Jalur Dibuka Untuk Menambah Pintu Masuk"

CEK PERBATASAN- Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, saat mengecek jalur Grogol perbatasan Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, Jumat (3/4/2020)/ foto: vera sandrayani
TEGAL (ranahpesisir.com)- Terjadinya kemacetan dan antrian panjang kendaraan disejumlah titik jalur perbatasan, yang ditutup menggunakan Movable Concrete Barrier (MCB) beton, menjadi pertimbangan bagi Pemkot Tegal untuk membuka kembali beberapa jalur isolasi. Seperti apa yang disampaikan Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, Jum'at (3/42020), ditengah pengecekan jalur perbatasan.

Menurut Jumadi, dibukanya kembali lima jalur masing-masing Grogol, jalan Sultan Agung, jalan Jenderal Sudirman, jalan Martoloyo, dan jalan Proklamasi adalah hasil rapat evaluasi yang dilaksanakan, Kamis (2/4/2020).

"Dari hasil rapat evaluasi pemerintah kota dengan seluruh dinas terkait, ternyata satu akses pintu masuk ke Kota Tegal tidak cukup. Untuk itu kita perlu membuka lagi empat pintu masuk. Dan salah satunya yang di Grogol, karena ini akses keluar masuk Kabupaten Tegal. Jadi jalur yang dibuka untuk menambah pintu masuk," tuturnya.

Namun demikian, lanjutnya, kebijakan Pemkot Tegal tetap seperti semula. Hanya saja jalur yang tadinya diisolasi menjadi pintu keluar masuk, yang diperketat pemeriksaan kesehatan seluruh pengguna jalan.

"Perlu saya sampaikan, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal, pak wali dan kita semua tetap seperti semula. Hanya yang empat area yang tadinya diclose menjadi half open, dibuka separo, untuk dikontrol semua yang masuk ke Kota Tegal. Tapi untuk yang keluar silahkan. Hanya yang masuk saja kita kontrol suhu badannya, baik pengemudi maupun penumpangnya. Tujuannya agar kita yakin bahwa yang masuk Kota Tegal itu orang yang sehat," terangnya.

Jumadi menegaskan, langkah cepat yang dilakukan oleh pihaknya dalam evaluasi adalah langkah tepat.

"Apa yang kita lakukan, pemerintah dan walikota, saya kira sudah tepat. Untuk itu kita perlu evaluasi yang cepat, yang cermat, yang smart, dan langsung dilakukan, tidak menunggu lagi. Dari hasil evaluasi itulah pak wali memerintahkan empat pintu dibuka. Jadi sekalilagi saya tegaskan, tidak ada yang berubah, hanya empat pintu dikontrol lebih ketat," paparnya dengan tegas.(ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com