Selamat Datang!

Bupati Pemalang Pantau Kegiatan Rapid Test serta Sosialisasikan New Normal dan Jam Malam

PANTAU- Bupati Pemalang Junaedi pantau kegiatan rapid test serta sosialisasi New Normal dan jam malam di Yogya Mall Pemalang/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) masih terus mengadakan Rapid test kepada warga masyarakat guna memantau persebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang, Rabu (27/5/2020).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) M Arifin dan Sekretaris DKK Pemalang Mardiyanto, Bupati Pemalang H Junaedi memantau secara langsung proses Rapid test di Yogya Mall yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 94 Pemalang, pada pukul 12.00 WIB.

"Ini adalah salah satu upaya dalam rangka bagaimana pandemi Covid ini khususnya Covid-19 tidak beredar di Pemalang dan juga mengecek secara langsung bagaimana tentang aktivitas masyarakat yang juga kita mencoba mengadakan rapid test kepada warga masyarakat bagaimana kondisi mereka sehingga nanti untuk dasar mengambil langkah-langkah selanjutnya," kata Junaedi.

Sebelumnya pada malam Idul Fitri 1441 H, Bupati bersama seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga memantau secara langsung kegiatan Rapid test di 3 lokasi yakni Pasar Banjardawa, titik perbatasan, serta Alun-alun kota. Hasilnya, 2 dari 110 peserta Rapid test dinyatakan reaktif.

Selain memantau kegiatan Rapid test di  Yogya Mall, dalam kegiatan tersebut Bupati juga mensosialisasikan new normal serta kebijakan jam malam.

"Dan yang terakhir tentunya kita dalam rangka sosialisasi akan diberlakukannya new normal, sehingga memastikan bahwa tempat-tempat usaha maupun tempat-tempat lain itu bisa melaksanakan kegiatan secara normal dengan mengindahkan protokol kesehatan," lanjut Junaedi.

Masih kata Junaedi, Pemerintah Kabupaten Pemalang juga tengah melakukan upaya pendisiplinan masyarakat dengan kebijakan jam malam yang akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan mulai tanggal 27 Mei.

"Jadi 14 hari kedepan tempat-tempat usaha itu untuk menyesuaikan dengan jam malam, termasuk bagaimana jam malam itu efektif dalam rangka mencegah beredarnya Covid-19," tambah Junaedi.

Dari kegiatan Rapid test di Yogya Mall, dengan jumlah peserta 36 orang hasilnya tidak ada satupun yang menunjukan reaktif Covid-19, hal itu disampaikan oleh Yulis Nuraya selaku Kepala bidang pencegahan dan penanggulangan penyakit DKK Pemalang setelah kegiatan Rapid tes rampung.

"Untuk di Yogya Mall terdapat 36 sample Rapid test dan hasilnya tidak ada yang reaktif," pungkas Yulis. (Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com