Selamat Datang!

KWK Dikbud Dukuhturi Himbau Tingkatkan Keamanan dan Kebersihan Sekolah

Agus Setyawan SPd/foto: seno aji
SLAWI (ranahpesisir.com)-  Kepala satuan pendidikan ditingkat sekolah dasar (SD), taman kanak-kanak (TK) dan kelompok bermain (KB) diminta untuk meningkatkan kewaspadaan keamanan dan kebersihan lingkungan sekolah.

Hal itu disampaikan Agus Setyawan SPd selaku KWK Dikbud Dukuhturi Kabupaten Tegal yang juga sebagai Satgas Pencegahan Covid-19, kepada ranahpesisir.com, Senin (4/5/2020).

Menurutnya, peningkatan kewaspadaan keamanan di sekolah karena adanya laporan dari kecamatan lain yang kemalingan atau kehilangan.

Agus Setyawan SPd saat monitoring ke salah satu sekolah/foto: seno aji
Untuk itu, masih kata Agus, barang yang bernilai jual tinggi seperti Laptop, Komputer ataupun LCD Proyektor perlu diamankan.

"Kalau bisa disimpan dirumah kepala sekolah," kata Agus, lebih lanjut.

Sedang terkait kebersihan sekolah, pihaknya juga menghimbau agar sekolah menyediakan alat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, menjaga jarak aman dan menggunakan masker.

Dan terkait adanya kegiatan belajar dengan menggunakan sistim daring atau pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan HP Android, sekolah tidak membebani wali murid.

"Itu bagi yang punya HP, tapi jika tidak, siswa dapat belajar mandiri dirumah. Oleh karenanya, sekolah melalui guru piket harus dapat memberikan pelayanan dengan sebaik baiknya kepada semua peserta didik," pungkas Agus Setyawan mengakhiri perbincangannya. (seno)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com