Selamat Datang!

Nenek Taslimah Ternyata Terdaftar KPM, Namun Baru Kali Ini Mendapatkan Bantuan

Nenek Taslimah (68) didampingi anaknya, Romjanah (31) warga Desa Sewaka Kecamatan Pemalang yang sempat menjadi pemberitaan karena mengeluh karena tidak tercatat dalam daftar KPM/foto: eriko gd
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Program Bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah sedang hangat dibicarakan dan menjadi perhatian publik. Carut marut Bansos yang terjadi merupakan dampak dari wabah Covid-19 yang menyerang semua lini kehidupan masyarakat. Banyak warga yang menjerit karena merasa tidak mampu namun tak tersentuh program bantuan tersebut yang akhirnya menimbulkan kecemburuan sosial.

Seperti Nenek Taslimah (68) dan Pak Nurokhim (69), warga Desa Sewaka Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang Jawa Tengah yang sempat menjadi pemberitaan karena mengeluh tak tercatat dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos dari Pemerintah, padahal mereka termasuk golongan tidak mampu.

Setelah dikonfirmasi ke Pemerintah Desa (Pemdes) Sewaka pada Rabu (13/5/2020), Pemdes Sewaka memberikan klarifikasi dengan menunjukan daftar nama KPM bahwa keduanya sudah masuk dalam daftar, hanya saja memang belum ada proses pencairan.

Bersama Sodikin Kepala Dusun (Kadus) Cengis Desa Sewaka, para awak media secara langsung mengunjungi rumah Nenek Taslimah yang merupakan seorang janda tua di RT 1 RW 7. Didampingi puteri bungsunya Romjanah (31), Nenek Taslimah diberi penjelasan oleh Kadus bahwa beliau sebenarnya sudah masuk dalam daftar KPM Desa Sewaka.

Romjanah pun lega mendengar hal itu, namun ia juga mengungkapkan keluh kesahnya karena baru kali ini Ibunya mendapat bansos dari Pemerintah.

"Kita kan dari bentuk segi apapun bantuan, kita nggk pernah mendapatkan," terang Romjanah.

Ia menambahkan bahwa baru kali ini Ibunya mendapatkan bantuan, sedari dulu Nenek Taslimah sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan sosial apapun dari Pemerintah.

Atas apa yang menimpa Nenek Taslimah, harapannya ini bisa menjadi pelajaran bagi Pemdes Sewaka serta desa-desa lain untuk berbenah dalam proses pendataan serta giat mensosialisasikan terkait program bantuan sosial dari Pemerintah kepada warganya.(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com