Selamat Datang!

Hari Jadi ke 419, Pemkab Tegal Serahkan Pataka Tombak dan Pakta Integritas

SEDERHANA- Upacara penyerahan Pataka Tombak dan Pakta Integritas dari Bupati Tegal Umi Azizah kepada keluarga Kalisoka dilaksanakan secara sederhana ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di depan Kantor Sekretariat Pemkab Tegal/foto: hr
SLAWI (ranahpesisir.com)- Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tegal ke 419, Pemkab Tegal melaksanakan upacara penyerahan Pataka Tombak serta pakta Integritas dari Bupati Tegal Umi Azizah kepada keluarga Kalisoka yang dilaksanakan secara sederhana, di depan Kantor Sekretariat Pemkab Tegal, Sabtu (16/5/2020) pagi.

Prosesei penyerahan pataka ini rutin setiap tahun yang biasanya dilaksakan dengan upacara, namun untuk tahun ini dalam prosesinya Pemkab Tegal harus menerapkan protokol kesehatan, yaitu tidak melibatkan tamu undangan, hanya sepuluh staf pegawai saja yang ikut, dan harus jaga jarak minimal satu meter.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Tegal ini hanya diikuti oleh Wakil Bupati Tegal, Asisten Sekda Bagian Pemerintahan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi, Kabag Umum, Kabag Organisasi, anggota Satpol dan perwakilan keluarga Kalisoka.

“Sugeng rawuh poro sesepuh lan perwakilan keluarga Kalisoka, dene panjenengan sampun rawuh mriki tumut mrengeti ulang tahun adeging Kabupaten Tegal kaping patangatus songolas,” ucap Umi saat menyambut keluarga Kalisoka.

Menurutnya, penyerahan ini merupakan wujud memperkuat tekad pejabat di lingkungan Pemkab Tegal dalam mengemban amanat rakyat, dan harus punya integritas tinggi untuk melayani masyarakat.

Setelah acara selesai, Pataka Tombak dan Pakta Integritas dibawa ke Kalisoka untuk dibersihkan, dan hari Minggu dikembalikan ke rumah dinas Bupati, selanjutnya Senin akan di arak ke Pemkab Tegal.(HR)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com