Selamat Datang!

Hari ke 8 Pemberlakuan Jam Malam, Masih Ada Pelanggar dan Tambahan Pasien Positif Corona

HARI KEDELAPAN- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo dalam konferensi pers menyampaikan masih adanya masyarakat yang melanggar di hari kedelapan pemberlakuan jam malam dan bertambahnya pasien positif corona, Rabu (3/6/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Kabupaten Pemalang sudah memasuki hari ke delapan pemberlakuan jam malam. Seperti yang dikatakan Bupati Pemalang H Junaedi bahwa kebijakan jam malam adalah awal menuju new normal, dan dengan kebijakan itu harapannya tren positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang dapat menurun, bahkan mencapai titik zero (nol) dan kembali ke zona hijau.

Namun, mirisnya di hari ke delapan kebijakan jam malam diterapkan masih ada warga masyarakat yang melanggar, dan oleh petugas penertiban para pelanggar tersebut diberi sanksi.

Hal tersebut disampaikan Tutuko Raharjo selaku Juru Bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam konferensi pers (konpers), Rabu malam (3/6/2020) di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang.

"Saya memahami bahwa dalam pemberlakuan jam malam tersebut masih terjadi beberapa pelanggaran yang ditemukan oleh tim pengawas, dan secara langsung sudah dilakukan pula penindakan berupa teguran lisan, pencatatan identitas dan penghentian kegiatan usaha serta pembinaan fisik," terang Tutuko.

Dalam konpers malam itu, Jubir juga menyampaikan bertambahnya korban positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

"Hari ini satu orang telah terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan laboratorium yaitu inisial L (60) jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Comal," ungkap Tutuko.

Ditambahkan Tutuko, yang bersangkutan sekarang sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit yang ada di Kabupaten Pemalang.

"Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Pemalang," sebut Tutuko.

Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 itu, maka update data pantauan Covid-19 berubah menjadi positif 30 orang, dirawat 4 orang, sembuh 25 orang, dan meninggal 1 orang. (Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com