Selamat Datang!

Jalin Keakraban, Kapolres Pekalongan Undang Pelajar dan Warga Papua

MENJALIN KEAKRABAN- Guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjalin keakraban, Polres Pekalongan mengundang para pelajar dan warga Papua yang tinggal di wilayah Kabupaten Pekalongan untuk makan bersama sekaligus memberikan bantuan sembako, Selasa (9/6/2020)/foto: istimewa
KAJEN (ranahpesisir.com)- Guna menjalin keakraban, Polres Pekalongan mengundang para pelajar dan warga Papua yang tinggal di wilayah Kabupaten Pekalongan untuk sekedar diajak makan siang bersama di Cafe Plat Monkull Karanganyar, sekaligus memberikan bantuan sembako berupa telur dan mie instan, Selasa (9/6/2020)

Acara yang berlangsung penuh keakraban tersebut dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko SIK MSi dengan didampingi Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani SH MH, Kasat Binmas AKP Kalung dan Kasat Intelkam AKP Susilo Kalis Rubiyono SH.

Dalam kegiatan tersebut AKBP Aris menegaskan bahwa pihak Polres Pekalongan bersama seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan menerima para pelajar dan warga asal Papua dengan tangan terbuka.

Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya akan menjamin keamanan warga Papua yang berada di wilayah Kabupaten Pekalongan, apalagi sebagian besar masyarakat Papua di Kabupaten Pekalongan adalah para pelajar yang sedang mengeyam pendidikan di sejumlah SLTA.

“Kita ingin memastikan agar mereka merasa aman dan nyaman sebagai warga negara indonesia seutuhnya,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, nampak wajah gembira dan bahagia ditunjukan oleh belasan anak-anak asli Papua ini. Mereka tanpa ragu melontarkan candaannya bersama para polisi yang hadir pada jamuan makan siang tersebut. Bahkan beberapa remaja juga nampak sumringah ketika saling bergantian memberikan candaannya.

Diharapkan, dengan adanya acara tersebut para pelajar dan warga Papua bisa bersatu padu menciptkan perdamaian demi kesatuan negara republik indonesia. (*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com