Selamat Datang!

Update Corona di Pemalang, 2 Orang Terkonfirmasi Positif

UPDATE TERBARU- Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Tutuko Raharjo dalam konferensi pers di Posko Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah sampaikan update terbaru terkait perkembangan penanganan corona di Kabupaten Pemalang, Sabtu (20/6/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang kembali menggelar konferensi pers (konpers) terkait perkembangan penanganan corona di Pemalang, di Posko Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, Sabtu (20/6/2020) malam.

Dalam konpers itu, Tutuko Raharjo selaku juru bicara Gugus Tugas menyampaikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 tahun 2020 sudah efektif berlaku dan terus akan dilakukan evaluasi.

"Yang pertama penetapan Peraturan Bupati Pemalang Nomor 28 tahun 2020 tentang pedoman tatanan normal baru pada kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang, pedoman ini sudah efektif berlaku dan terus akan dilakukan evaluasi sesuai dengan perkembangan kondisi yang ada," terang Tutuko.

Tutuko menegaskan bahwa masyarakat harus terus wajib menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Sampai dengan nanti tanggal 12 Juli 2020 kita masih berada pada status tanggap darurat bencana non alam Covid-19, artinya di lingkungan kita masih terdapat orang yang terkonfirmasi positif dan kita masih harus terus wajib menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebarannya," jelas Tutuko.

Dalam kesempatan itu, Tutuko juga menyampaikan adanya tambahan warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Corona.

"Hari ini saya harus melaporkan bahwa terdapat 2 orang warga masyarakat yang berdasarkan pemeriksaan laboratorium terkonfirmasi positif Covid-19," tambah Tutuko.

Dua warga masyarakat tersebut yakni inisial W, Laki-laki (37) asal Kecamatan Comal. Diketahui, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan pulang berlayar dari luar pulau Jawa.

Kemudian yang kedua adalah inisial S, Laki-laki (40), asal Kecamatan Taman. Yang bersangkutan juga memiliki riwayat perjalanan ke luar pulau Jawa, yakni tepatnya Kota Ternate.

Keduanya saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dirumah. Dengan adanya tambahan pasien positif corona tersebut, maka update data Covid-19 Kabupaten Pemalang berubah menjadi total Positif (35), Dirawat (7), Sembuh (27), dan Meninggal (1). (Eriko GD)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com