Selamat Datang!

Bupati Kendal Jadi Pembicara Utama dalam Webinar Digital UMKM

Bupati Kendal dr Mirna Annisa jadi pembicara utama dalam Webinar Digital UMKM, Kamis (9/7/2020)/foto: AK
KENDAL (ranahpesisir.com)- Webinar dengan tema Sinergi dan Optimalisasi Platform Digital Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), merupakan upaya dalam mendukung giat UMKM untuk masuk pada Dunia Digital, Kamis (9/7/2020).

Kabupaten Kendal dinilai berhasil dalam pembinaan UMKM, bahkan tidak sedikit hasil UMKM dari Kendal yang tembus pada pasar Nasional maupun Internasional.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi berkesempatan menjadi pembicara utama (Keynote Speaker) dalam Webinar yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Batang.

Sebagai topik utama, Mirna Annisa menyampaikan beberapa hal yang menjadi faktor penentu dalam mendukung kegiatan UMKM, serta peran dari pemerintah.

"UMKM ini selalu kita dukung dengan cara kita sebagai pemerintah membantu dalam bidang peningkatan kualitas, manajemen, serta pemasaran. Semuanya tentu melalui program pelatihan dan penyediaan platform bagi pelaku UMKM," jelas Mirna Annisa.

Lebih lanjut pada masa Pandemi Covid-19, pelaku UMKM dinilai mengalami imbas yang signifikan. Sebagai solusi Dunia Digital dinilai mampu untuk meningkatkan gairah UMKM yang sebelumnya mengalami penurunan.

Sementara itu, Mirna Annisa turut menyarankan kepada pihak lain termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota untuk memberikan ruang kepada pelaku usaha lokal dengan membuat marketplace yang isinya tanpa ada produk luar.

Adapun dengan adanya UMKM yang telah masuk dalam Dunia Digital nantinya dapat mengurangi kontak secara langsung, lantaran transaksi keseluruhan akan dilakukan secara online dan sistem pemasaran terbilang lebih luas. (AK/*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com