Selamat Datang!

Dalam Rangka Waslakgiat, Kodiklatad Kunjungi Kodim 0713/Brebes

Dalam rangka Waslakgiat, Kodiklatad kunjungi Kodim 0713/Brebes /foto: utsm
BREBES (ranahpesisir.com)- Tim Pengawas Pelaksanaan Kegiatan (Waslakgiat) dari Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) mengunjungi Markas Kodim 0713/Brebes di Jalan Jenderal Soedirman No.107, Rabu (15/07/2020).

Agenda tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengawasan yang dilakukan secara mobile di seluruh Satuan jajaran TNI, dalam hal ini jajaran Kodam IV Diponogoro diantaranya Kodim 0713Brebes.

Dalam pelaksanaannya Tim yang dipimpin Kolonel Inf Mukhamad Syaeful Aziz beranggotakan Letkol Inf Danu Sucipto, Letkol Inf Aguswanto dan Mayor Cba Arkamin disambut oleh Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Infanteri Faisal Amri SE, Kepala Staf Mayor Infanteri Edwin  Samma Baratiku dan Perwira Staf.

“Tujuan Tim Waslakgiat ke Satuan Kodim adalah untuk melihat langsung pelaksanan Peraturan Militer Dasar (Permildas)," jelas Kolonel Inf Mukhamad Syaeful Aziz.

Selain itu melalui kegiatan ini Tim Waslakgiat juga mensosialisasikan materi permildas sesuai dengan ketentuan atau Buku Petunjuk (Bujuk) terbaru, sehingga pelaksanaanya menjadi seragam atau sama di seluruh Satuan TNI AD.

“Kami untuk melakukan pengawasan dan memastikan ketentuan Permildas sudah dilaksanakan dan diaplikasikan di setiap satuan. Kalau ada yang belum sesuai akan kita seragamkan sesuai dengan pedoman Permildas yang terbaru dan Bujuknis TNI AD tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Peraturan Penghormatan Militer (PPM)," terangnya.

Terkait diatas, Tim Waslakgiat mengaku puas kepada Kodim 0713/Brebes, bahwa sikap yang ditunjukan prajurit Kodim 0713/Brebes memiliki karakter dan sikap yang sangat baik. (utsm/*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com