Selamat Datang!

Sambangi Puskesmas Lebaksiu, Dewi Aryani dan DPC Kabupaten Tegal Bahas Penanganan Covid dan Anak Gizi Buruk

  1. PANTAU- Dr Hj Dewi Aryani anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan saat menyambangi Puskesmas Lebaksiu Kabupaten Tegal/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Dr Hj Dewi Aryani MSi anggota Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan didampingi jajaran DPC PDIP Kabupaten Tegal, Anggota Fraksi DPRD dan Departemen Wanita DPC Kabupaten Tegal menyambangi Puskesmas Lebaksiu.

Dewi dan rombongan tidak hanya melakukan kunjungan biasa melainkan juga melakukan dialog dan memantau bagaimana peran Puskesmas di Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal dalam penanganan Covid-19 dan penanganan ibu hamil serta balita dengan kondisi gizi buruk dan berpenyakit khusus.

Hadir dalam dialog Kepala Puskesmas dan jajaran tenaga kesehatan mulai dari dokter, bidan hingga perawat di Puskesmas Lebaksiu.

Dewi Aryani berpesan agar peran puskesmas di maksimalkan untuk melakukan preventif dan promotif (sosialisasi protokol kesehatan) untuk menekan laju kenaikan kasus Covid-19 dan juga menekan angka kematian ibu dan anak termasuk melakukan pemantauan adanya bayi dengan kondisi gizi buruk. Libatkan tenaga kesehatan dan relawan yang ada di posyandu di semua desa.

Selain melakukan dialog, DeAr sapaan akrabnya juga memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju hazmat, masker kain, hand sanitizer dan paket sembako untuk para nakes dan non nakes di Puskesmas Lebaksiu sebanyak hampir 80 orang.

Harapan DeAr, Pemkab Tegal semakin kooperatif dalam memberikan laporan data serta penanganannya, sehingga berbagai upaya untuk membantu dapat di perjuangkan secara maksimal. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com