Selamat Datang!

Tiga Nakes Positif Covid-19, Satu Puskesmas di Kecamatan Taman Dibatasi Aktivitasnya

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tutuko Raharjo sampaikan kabar tiga tenaga kesehatan yang positif terpapar berdampak satu puskesmas di Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang dibatasi aktivitasnya, Rabu (8/7/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Selain menambah daftar panjang orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, cluster baru penyebaran Corona di Kecamatan Taman juga berdampak dibatasinya aktivitas salah satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan tersebut.

Hal itu disampaikan Tutuko Raharjo selaku juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang dalam konferensi pers, Rabu malam (8/7/2020).

"Rencana mulai besok dilakukan pembatasan aktivitas disana (Puskesmas), karena beberapa tenaga kesehatan (Nakes) disana saat ini menjalani isolasi mandiri," kata Tutuko.

Menurut Tutuko, isolasi mandiri para nakes tersebut dilakukan karena di Puskesmas itu terdapat tiga nakes perempuan yang terkonfirmasi Positif Covid-19, ketiganya yakni inisial FS (24), SA (51), R (46).

Terakhir, Tutuko mengatakan bahwa mulai Kamis (9/7/2020) pelayanan kesehatan di Puskesmas itu akan di back up ke fasilitas kesehatan lain yang terdekat.

"Insyaallah pelayanan kesehatan secara teknis akan di back up oleh fasilitas kesehatan yang paling dekat, tidak terlalu jauh dari lokasi yang ada," pungkas Tutuko Raharjo.  (Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com