Selamat Datang!

TNI-Polri dan Pemkab Pemalang Tebar 20.000 Benih Ikan Nila

BENIH IKAN- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari serta anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana bersama Bupati Pemalang H Junaedi, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, serta Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Irvan Christian Tarigan menebar 20.000 benih ikan nila di aliran Bendungan Sokawati Ampelgading, Sabtu (18/7/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Selain memanen padi dan mangga istana, penebaran benih ikan juga menjadi agenda dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional oleh TNI-Polri bersama Pemerintah Kabupaten Pemalang, Sabtu (18/7/2020).

Dalam agenda tersebut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, serta anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana bersama Bupati Pemalang H Junaedi, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, serta Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan menebar 20.000 benih ikan nila di aliran Bendungan Sokawati, Kecamatan Ampelgading, Pemalang.

Harapannya benih ikan nila yang ditebar ini dapat berkembang biak dengan baik agar populasi ikan di aliran Bendungan Sokawati dapat terjaga dan nantinya juga bisa mencukupi kebutuhan pangan warga sekitar, oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk tidak menangkap ikan dengan terlarang yang dapat merusak populasi.

Teguh Basuki selaku Kepala Desa Sokawati mengatakan bahwa dalam menjaga populasi ikan di aliran Bendungan Sokawati, Pemerintah Desa setempat bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum bidang Pengairan.

"Kami disini bekerja sama dengan Pengairan itu warga secara sosialisasi sudah kami sampaikan bahwa pemeliharaan ikan yang ada di sungai itu tidak boleh melakukan kegiatan yang disitu bisa mengakibatkan kepunahan ikan," terang Kades Sokawati.

Mengenai papan peringatan larangan menangkap ikan dengan cara mengobat ataupun menyetrum, Teguh mengatakan bahwa papan tersebut tidak dipasang disepanjang aliran sungai, hanya ada di Bendungan Sokawati.
(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com