Selamat Datang!

Usai Jalani Rapid Test, 360 Santri Kendal Diberangkatķan ke Pondok Lirboyo

DIBERANGKATKAN- Usai menjalani rapid test oleh Dinas Kesehatan Kendal, sebanyak 360 santri dilepas Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi dari halaman Stadion Utama Kendal untuk diberangkatkan dengan menumpang delapan bus yang sudah steril menuju Pondok Lirboyo Kediri Jawa Timur, Minggu (5/7/2020)/foto: ak
KENDAL (ranahpesisir.com)- Usai menjalani pemeriksaan darah atau rapid test oleh Pemerintah Kabupaten Kendal, sebanyak 360 santri dengan menggunakan delapan bus diberangkatkan menuju Pondok Lirboyo Kediri Jawa Timur. Mereka dilepas langsung oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi dari halaman Stadion Utama Kendal, Minggu (5/7/2020).

Bupati Kendal dalam kesempatan itu berpesan kepada para santri, selain fokus menimba ilmu di pesantren, santri harus tetap berkomunikasi dengan keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Tetap jalin komunikasi baik dengan keluarga dan pemerintah, sehingga jika nanti ada yang diperlukan kami bisa membantu. Selain itu saya pesan kepada para santri, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan dan memakai masker,” terang Bupati Kendal.

Keberangkatan santri menuju Pondok Lirboyo Kediri dinilai oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal KH Ubadilah SPdi adalah yang terbesar. Pihaknya mengungkapkan keberangkatan santri Kendal merupakan kerjasama Pemerintah Kendal dengan Baznas.

“Keberangkatan menuju Pondok Lirboyo termasuk yang paling besar, semua ini dapat diwujudkan dari kerjasama Pemerintah Daerah dengan Baznas. Keperluan konsumsi dan penyelenggaran rapid test sepenuhnya berasal dari pemerintah, sedangkan Baznas memenuhi kebutuhan transportasi,” jelasnya.

Sementara itu, KH Ubadilah telah berkoordinasi dengan pihak pengurus Pondok Lirboyo jika santri Kendal akan berangkat pada pukul 09.00 WIB, terkait masa karantina paska perjalanan akan diatur oleh pihak pondok.

Sebelum para santri memasuki bus, kondisi bus telah dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan oleh pihak Dinas Kesehatan Kendal beberapa jam sebelum digunakan. (*).

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com