Selamat Datang!

Babinsa Koramil Paguyangan Bantu Anak Punk Melahirkan Disemak Semak

Babinsa Koramil Paguyangan Kodim 0713/Brebes terlibat langsung membantu memberikan pertolongan kepada anak punk yang melahirkan di semak semak/foto: utsm
BREBES (ranahpesisir.com)- Bayi berjenis kelamin laki-laki akibat pergaulan bebas dilahirkan oleh sepasang remaja yang di kenal dengan anak punk, dimana pergaulan bebas ini yang menghasilkan buah hati yang tak berdosa dilahirkan tanpa pertolongan medis yang dilahirkan di semak belukar di wilayah Desa Paguyangan Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes,Sabtu malam (8/8/2020).

Kejadian itu diketahui warga Desa Paguyangan yang kemudian melapor ke piket Koramil 11/Paguyangan Kodim 0713/Brebes.

Sertu Sugeng Widodo salah satu anggota Babinsa yang sedang bertugas piket jaga menerima laporan dari warganya dan segera menghampiri ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari laporan salah satu warga saya mendapatkan informasi bahwa ada sepasang anak jalanan atau anak punk sedang berada disemak belukar di perkebunan milik warga sekitar pukul 18.30 WIB dalam keadaan bersimbah darah, kemudian kami bergegas cepat melakukan koordinasi dengan pihak Polsek dan Puskesmas Paguyangan meluncur ke TKP," terang Serda Sugeng Widodo.

Setengah jam setibanya di TKP, bersama petugas Puskesmas langsung melakukan pemeriksaan dan ternyata ada sepasang remaja sudah melahirkan.

"Untungnya kondisi bayi tersebut lahir dengan selamat, namun tali pusernya masih belum terputus," imbuh Sugeng.

Petugas Puskesmas langsung ambil langkah melakukan penanganan dengan memotong tali puser. Setelah tali puser terpotong, wanita bersama bayinya dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Selanjutnya, Babinsa Serda Sugeng memeriksa surat-surat yang dibawa oleh remaja tersebut dan mendapatkan keterangan bahwa sepasang kekasih anak punk itu berinisial TCEL (16) beramalat di Desa Cindaga Blumbungan RT 04 RW 01 Kecamatan Rawalo Kabupaten Banyumas, dan seorang remaja laki-laki bersinisial BBP (17) berasal dari Desa Ujungrusi RT 19 RW 02 Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (utsm/*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com