Selamat Datang!

Sambangi RSUD Brebes, Menko PMK Beri Pesan Penting Buat Para Petugas Medis

BERI PESAN- Menteri Koordinator  Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat menyambangi RSUD Brebes sekaligus memberikan pesan kepada tenaga kesehatan, Rabu (30/9/2020)/foto: wasdiun
BREBES (ranahpesisir.com)-  Penguatan protokol kesehatan menjadi kunci untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19. Seluruh elemen harus paham bahwa kesadaran menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak wajib diintensifkan.

Pesan tersebut disampaikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy ketika mengunjungi RSUD Brebes, Jawa Tengah, Rabu (30/9/2020).

Muhadjir menegaskan bahwa di setiap kunjungan kerjanya ke daerah-daerah, dirinya tak pernah berhenti untuk mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan.
"Apalagi di rumah sakit. Tentu risiko tertularnya sangat tinggi," ujarnya.

Menteri Muhadjir menjelaskan, kedatangannya ke Brebes juga untuk menyampaikan instruksi presiden terkait penanganan Covid-19. Sekaligus mengecek langsung fasilitas kesehatan di RSUD-RSUD.

"Pak Presiden (Joko Widodo) meminta agar tingkat fatalitas atau kematian (pasien positif korona) terus ditekan. Kemudian meningkatkan jumlah pasien sembuh, dan tentu mengurangi penyebaran virusnya," beber Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Terkait penanganan pasien di RSUD Brebes, Muhadjir bersyukur bahwa komitmen pemerintah daerahnya cukup baik. Sosialisasi seputar protokol kesehatannya juga sangat masif.

"Tadi saya dapat informasi, Bupati, Kapolres, sampai Dandim turun langsung ke masyarakat. Pagi, siang, malam," tambah Muhadjir.

"Insyaallah kami juga akan membantu beberapa alat kesehatan Untuk RSUD Brebes. Supaya nanti ke depan bisa makin maksimal melayani pasien," lanjut dia.

Dalam kesempatan itu, Menteri Muhadjir juga secara simbolis memberikan bantuan kepada Wakil Bupati Brebes, Narjo. Bantuan berupa baju hazmat dan masker.

Menteri PMK berpesan agar tenaga medis di RSUD Brebes terus mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Utamakan keselamatan diri, kemudian pasien. Jangan melanggar SOP. Jangan menawar standar perlindungan APD. Karena itu semua adalah satu-satunya cara untuk tidak terancam dari Covid-19," tutup Muhadjir.

(Bagian Humas dan Perpustakaan,
Biro Hukum, Informasi, dan Persidangan,
Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com