Selamat Datang!

Walikota Tegal Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan PSHT

WARGA KEHORMATAN- Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono SE MM dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun/foto:istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)-Pengukuhan dilakukan bersamaan dengan Malam Syuroan dan Pengesahan 275 Warga Baru Tingkat 1 PSHT di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Sebayu Komplek Balaikota Tegal. Sabtu (5/9/2020) malam.

Pengukuhan Walikota Tegal menjadi Warga Kehormatan PSHT sendiri dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R Moerjoko dengan disaksikan oleh Ketua Cabang PSHT dari berbagai daerah,  para calon Warga Baru Tingkat 1 dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Brebes, Batang hingga Cirebon dengan latar belakang terdiri dari pelajar, mahasiswa, pengusaha, wiraswasta, ASN hingga TNI-Polri.

Dedy Yon dalam kesempatan tersebut kemudian mengucapkan terima kasih kepada pengurus PSHT Pusat Madiun yang sudah mengukuhkan dirinya sebagai warga kehormatan PSHT.

Menurutnya, pengukuhan ini merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa serta sebagai upaya untuk melestarikan bersama budaya asli Indonesia yakni Pencak Silat.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut para generasi muda di Kota Tegal dapat lebih  mengenal Pencak Silat sebagai budaya asli Indonesia.

Sebagai langkah awal untuk lebih mengenalkan Pencak Silat di Kota Tegal, Wali Kota bahkan memiliki rencana agar Anggota Satpol PP di Kota Tegal dapat belajar Pencak Silat di PSHT Kota Tegal.

Sementara itu, Ketua PSHT Pusat Madiun, R Moerjoko mengatakan pengukuhan Walikota Tegal sebagai warga kehormatan PSHT, dikarenakan dinilai memiliki prestasi baik sehingga diharapkan menjadi pelopor serta contoh bagi generasi muda dan khususnya para pendekar PSHT agar dapat meniru prestasi yang diraih.

Ditambahkan Moerjoko, selain mengesahkan 275 warga baru dari Kota Tegal dan sekitarnya, PSHT Pusat Madiun di tahun 2020 ini bahkan telah mengesahkan sebanyak 82.000 Warga Baru yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Dirinya kemudian berpesan kepada seluruh warga baru yang telah disahkan, agar mengamalkan ilmu dengan baik serta memiliki akhlak serta jiwa pendekar yang kuat yang dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com