Selamat Datang!

Wamenag Serahkan SK Operasional Ma’had Aly

Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid menyerahkan secara langsung SK izin operasional Ma'had Aly kepada pengasuh Ponpes Attauhidiyah KH Ahmad Saidi bin Said, Senin (14/9/2020) malam/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid menyerahkan secara langsung SK Izin Operasional Ma'had Aly kepada pengasuh Pondok Pesantren Attauhidiyah, KH Ahmad Saidi Bin Said, Senin (14/9/2020) malam di Kompleks Pondok Pesantren Pesantren Attauhidiyah Cikura, Bojong, Kabupaten Tegal.

Penyerahan SK tersebut bersamaan dengan peringatan Haul ke 88 Almarhum Almagfurlah Syekh Armia Bin Kurdi, seorang kyai terkenal dan sebagai Pengasuh Ponpes Attauhidiyyah Giren, Talang, Tegal dan disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi dan Wakil Bupati Tegal Sabili Ardi, para habaib, para ulama dan jamaah lainnya.

Zainut mengatakan bahwa SK yang diberikan kepada pengasuh pondok pesantren ini adalah bentuk komitment dari pemerintah untuk pembibitan ulama agar bisa terus berlangsung dan bisa dikembangkan.

“Alhamdulilah Kementerian Agama melalui Direktorat Jendral Pendidikan Islam telah menerbitkan surat keputusan ijin operasional untuk Ma’had Aly. Ini merupakan satu hal yang sangat istimewa karena Ma’had Aly merupakan lembaga tinggi di lingkungan pondok pesantren. Ma’had Aly merupakan komitment pemerintah agar ahli hisab dan ulama. Pembibitan ulama itu terus bisa berlangsung dan bisa dikembangkan,” ucap Zainut dalam sambutannya.

Zainut juga menjelaskan kalau dulu anak-anak santri bisa menyelesaikan pendidikannya, meneruskan pendidikannnya di berbagai perguruan tinggi, baik itu pendidikan tinggi keagamaan Islam maupun pendidikan tinggi umum. Namun sekarang terbuka untuk program takhasus untuk memperdalam ilmu agama sebagai ilmu yang sangat penting untuk bekal para pewaris pelanjut risalah kenabian yaitu para ulama.

“Ma’had Aly ini memang program pendidikan khusus yang ada di pondok pesantren yang memperdalam cabang ilmu agama, ada ilmu tauhid, ada ilmu fiqih dan ilmu tasawuf atau rukun agama yang berkaitan dengan keimanan keislaman dan akhlakul karimah. Diharapkan para santri itu khusus mempelajari cabang-cabang ilmu agama,” jelas Zainut.

Zainut mengharapkan Ma’had Aly yang dirintis oleh Pondok Pesantren Attauhidiyah benar benar disampaikan ulama-ulama yang memiliki ilmu yang benar-benar bermanfaat untuk kepentingan umat.

“Ulama-ulama yang benar-benar memiliki pemahaman aqidah yang sohihah yang lurus yang hanif, karena ini sangat dibutuhkan dalam rangka membina aqidah umat,” tambah Zainut.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Attauhidiyah, KH Ahmad Saidi Bin Said Cikura menyampaikan terimakasih kepada Wamenag RI dan menyampaikan bahwa perjuangannya semoga bisa bermanfaat.

“Perjuangan Pak Zainut Tauhid manfaatnya sangat luar biasa dan kitab-kitabnya akan saya serahkan kepada beliau sekitar 100 kitab penting yang akan kami cari dan pelajari supaya jangan sampai kehilangan jejak warisan Rosulullah Muhammad SAW dan kita bukan perang dengan senjata tapi perang dengan nur dengan ilmu. Maka semua yang gelap-gelap insyaAllah akan menjadi terang. Terimakasih atas perjuangan Zainut Tauhid mudah mudahan bermanfaat dunia dan akhirat,” ucap KH Ahmad Saidi.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com