Selamat Datang!

Paguyuban Pedagang Pasar Buah Tidak Menjualbelikan Lapak Baru

PEMALANG (ranahpesisir.com)- Perselisihan antara Paguyuban pedagang pasar sayur dan buah dengan Laskar Merah Putih (LMP) serta para pedagang yang di mediasi melalui DPRD Kabupaten Pemalang berakhir.

Pasalnya, pihak DPRD Kabupaten Pemalang menyerahkan kepada pihak yang berwenang mengurus dan mengelola pasar yaitu Disperindagkop.

Hal ini disampaikan oleh Subur Musoleh, S.Pd.l.selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang saat memimpin rapat mediasi antara paguyuban pedagang pasar sayur dan buah dengan LMP serta para pedagang, Senin (5/10/2020) di Ruang Rapat 1 DPRD Kabupaten Pemalang.

Usai acara dari pihak LMP minta agar temuan dari DPRD Kabupaten Pemalang di-notulenkan.

Lain LMP lain pula ungkapan dari paguyuban pedagang pasar sayur dan buah, Nurpandi Ketua dan Suherno selaku sekretaris paguyuban pedagang pasar sayur dan buah.

Menurut Nurpandi, Paguyuban pedagang pasar sayur dan buah Pemalang tidak menjual belikan lapak di pasar yang baru.

"Itu bukan wewenang kami, kami hanya bersifat swadaya untuk mengadakan lapak tambahan bagi pedagang secukupnya saja, dan huru hara seperti ini kan karena segelintir oknum pedagang pasar yang memprovokasi atas ketidakpuasanya, lah pedagang semacam itu yang sudah pernah dapat lapak terus di jual , terus mau minta lapak lagi ya kami gak mau lah," terang Nurpandi.

Sedangkan, Suherno mengatakan bahwa jajaran pengurus paguyuban sudah nurut dengan arahan pihak Disperindagkop dan semua pedagang, khususnya para pedagang yang sudah lama sudah di akomodir untuk mendapatkan lapak, kios.

"Sekali lagi kami tidak berwenang untuk membagi atau menjual belikan, kami hanya bersifat usulan kepada pihak Disperindagkop, memang kami paguyuban pedagang pasar sayur dan buah di minta membantu pihak Disperindagkop untuk mana dan siapa pedagang yang layak mendapatkan kios atau lapak," ungkapnya.
(Uripto GD)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com