Selamat Datang!

Protkes Masjid Al Ittihad Jatibarang Brebes Diperketat


 BREBES (ranahpesisir.com)- Upaya menekan penyebaran Covid-19 dari tim Posko Covid-19 Kecamatan Jatibarang patut diacungi jempol. Mereka terus bergerak agar masyarakat terus memperhatikan protokol kesehatan. Baik di tempat keramaian maupun tempat ibadah. Termasuk saat itu, protokol kesehatan Masjid Al Ittihad Jatibarang diperketat bagi jamaah.


Diawali pengecekan kesiapan masjid dalam penerapan pembatasan jarak fisik (physical distancing) jamaah sholat. Juga penyemprotan disinfektan ke seluruh sudut ruangan, deteksi thermo gun, cuci tangan dengan sabun antiseptic dan wajib memakai masker bagi jamaah.


"Ini bagian dari upaya membentengi masyarakat agar tidak terjadi penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatibarang. Khususnya mensterilkan warga yang datang dari perantauan," ucap Camat Jatibarang Mochamad Sodiq saat monitoring masjid tersebut, Jumat (17/10).


Sodiq mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. Berbaur dengan jamaah masjid, dia juga mengajak langsung kepada masyarakat untuk membiasakan diri memakai masker ketika keluar rumah.


"Saya akan terus menghimbau dan mengajak masyarakat untuk berlaku hidup bersih dan sehat, karena sebagai garda terdepan pencegahan virus Corona adalah diri kita sendiri," serunya.


Kata Sodiq, bersikap cerdas dan memperhatikan keselamatan bersama merupakan bagian dari Hablum Minannas, yaitu hubungan secara horizontal sesama manusia. Agar kita sama sama saling mengingatkan untuk kebaikan.


Kegiatan posko Covid-19 di sambut hangat para jamaah, respon positif terlihat nyata dalam kegiatan pembagian masker bagi jamaah yang tidak menggunakannya. Saat tiba waktu sholat, tim Posko Covid-19 pengurus Masjid Al Ittihaad dan masyarakat lain bersama menjalankan ibadah sholat Jumat. (Azizah/Bayu/Wasdiun)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com