Selamat Datang!

Hasil Uji Coba Ke-8 Di Kroasia, Timnas Indonesia U19 vs NK Dugopolje Skor Akhir 3-0 Untuk Kemenangan Indonesia

Hasil pertandingan Timnas Indonesia U19 vs NK Dugopolje dalam laga uji coba di Split, Kroasia berakhir dengan skor 3-0/foto:(isw/agu)

ranahpesisir.com- Hasil pertandingan Timnas Indonesia U19 vs NK Dugopolje dalam laga uji coba di Split, Kroasia, pada Kamis (8/10/2020) berakhir dengan skor 3-0 hingga babak kedua usai. Skuad Garuda Muda unggul 3 gol tanpa balas hingga turun minum berkat aksi Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Witan Sulaeman.


Ini merupakan laga uji coba ke-8 yang dijalani Timnas U-19 Indonesia di Kroasia sejak awal September 2020 lalu. Dalam 7 pertandingan sebelumnya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan mengumpulkan 2 kali kemenangan, 2 kali imbang, dan 3 kali menelan kekalahan.


Menghadapi NK Dugopolje U19, Shin Tae-yong selaku pelatih Garuda Muda masih setia dengan formasi 4-4-2. Susunan pemain pun tidak terlalu banyak mengalami perubahan.


Masih ada nama-nama paten macam Adi Satryo, Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan, David Maulana, Brylian Aldama, Witan Sulaeman, Braif Fatari, dan Irfan Jauhari di starting line-up.


Jalannya Laga Babak Pertama


Timnas Indonesia U19 langsung tampil nyaman sejak awal pertandingan. Kerja sama dilakukan dengan apik dari kaki ke kaki dengan operan-operan yang terukur. Hasilnya pun segera terlihat. Pasukan muda Merah-Putih unggul cepat pada menit 3.


Berawal dari umpan manis Bagas Kaffa dari sisi kanan pertahanan NK Dugopolj, Braif Fatari dengan sigap mencocor bola dan masuk ke gawang lawan. Timnas Indonesia U19 mengubah papan skor menjadi 1-0 atas NK Dugopolje.


Memasuki menit 15, pasukan besutan Shin Tae-yong mencatatkan gol kedua. Kali melalui aksi penalti yang sukses dilakukan oleh Brylian Aldama. Wasit menunjuk titik putih setelah pemain NK Dugopolje melakukan pelanggaran di area terlarang. Skor 2-0 sementara untuk Timnas Indonesia U19.


Anak-anak Garuda Nusantara semakin mendominasi permainan. Menit 21, terciptalah gol ke-3. Memanfaatkan bola muntah dari tiang atas gawang berkat lemparan maut Pratama Arhan, tandukan Witan Sulaeman menjebol gawang NK Dugopolje dan menambah skor menjadi 3-0.


M. Supriadi terpaksa ditarik keluar menjelang menit 30 babak pertama. Pesepakbola lincah asal Persebaya Surabaya ini mengalami cedera dan terpincang-pincang lantaran digasak pemain lawan. Shin Tae-yong lantas memasukkan Khairul Zakiri.


Menit 38, Khairul Zakiri melepaskan tendangan keras dan bola mengenai tangan pemain NK Dugopolje di depan gawang sendiri. Wasit pun memberikan penalti kedua untuk Timnas Indonesia U19. Sayangnya, RIzky Ridho gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Bola berhasil diamankan kiper NK Dugopolje.

Babak Kedua Pertandingan

Di babak kedua Indonesia  melakukan pergantian kiper Aji Satryo digantikan oleh Yofian Dani kiper ketiga Indonesia yang saat ini bermain untuk tim PSIS Semarang bersama Arhan Pratama. Indonesia masih unggul dalam penguasaan bola dengan 68% berbanding 38%, beberapa kali Indonesia mengancam lewat irfan jauhari namun upaya mereka masih gagal.


Di pertengahan babak kedua itensitas permainan mulai meningkat dari tim lawan. Berberapa kali mereka mencoba untuk bisa menjebol gawang Indonesia namun upaya mereka masih gagal, apes bagi Indonesia pemain mereka Bagas Kaffa terkena cedera karena terkena tekel keras dari pemain lawan bernomor punggung 15 namun wasit tidak melihat kejadian itu alhasil sang pemain tidak mendapatkan kartu kuning yang kedua.


Karena tekel keras itu Bagas Kaffa tidak dapat melanjutkan pertandingan pelatih Shin Tae-Young memutuskan memilih Bayu Fikri untuk menggantikan Baggas Kaffa, 30 menit menjelang akhir pertandingan tim NK Dugopolje mengambil inisiatif permainan jumlah fouls dari kedua tim juga berimbang.


Di menit ke-70 Shin Tae-Young  mengambil keputusan untuk menarik keluar dua gelandang tengah mereka yaitu sang kapten David Maulana dan Brylian Aldama menggantikan Bekham Putra dan Kanu, pergantian ini bertujuan untuk menyimpan tenaga kedua pemain tersebuat dan juga menghindari agar tidak cedera seperti Supriadi dan Bagas Kaffa karena tekel keras dari lawan.


15 menit akhir Indonesia sempat mendapatkan peluang emas melalui Saddam hasil dari umpan crossing Witan di sisi kiri pertahanan NK Dugopolje, namun bola hasil crossing witan gagal dikonfersikan menjadi gol ke keempat. Hasil akhir tidak berubah skor 3-0 untuk kemenanan Timnas Indonesia




Susunan Pemain


Indonesia U19 (4-4-2): Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; David Maulana, Brylian Aldama, Andi Irfan, Witan Sulaeman, M. Supriadi; Braif Fatari, Irfan Jauhari | Pelatih: Shin Tae-yong

(isw/agu/*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com