Selamat Datang!

Resmi Dilantik, DPC HAMI Kota Tegal Diharapkan Memberikan Warna Penegakan Hukum

 

DPC HAMI Kota Tegal resmi dilantik di Resto Waroeng Doeloe Margadana. Selasa (10/11/2020)/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Kota Tegal resmi dilantik melalui prosesi pelantikan pengurus yang dilaksanakan di Resto Waroeng Tempoe Doeloe, Margadana Kota Tegal, Selasa (10/11/2020).


Ketua DPD HAMI Jawa Tengah, Sudjiarno Broto Aji SH MH yang datang meresmikan secara langsung, mengucapkan selamat kepada segenap pengurus yang baru saja dilantik.


Dirinya berharap agar kader-kader yang baru saja dilantiknya tetap menjaga kode etik advokat, integritas, serta profesionalitas dalam mengemban tugasnya.


“Advokat itu profesi yang officium Nobile, jadi tidak hanya bagaimana kita bekerja keluar, tetapi secara internal juga tingkah laku atau perbuatannnya juga harus mencerminkan sesuatu yang terhormat," jelasnya.


Sudjiarno menambahkan kader yang diangkatnya merupakan orang-orang pilihan, dimana sebelumnya dirinya bersama dewan pengurus lainnya telah melakukan musyawarah terlebih dahulu.



Sujiarno juga menegaskan bahwa HAMI tidak pernah memaksa para kadernya untuk ikut ke dalam organisasinya. Pasalnya, HAMI dapat menjadi besar bukan karena kuantitas kadernya, tetapi karena kualitas para kadernya.


Berkaitan dengan program layanan hukum di masa pandemi, Sudjiarno mengaku cukup mengalami kesulitan dalam memberikan pelayanan hukum. Akan tetapi dirinya merasa senang, sebab masyarakat turut proaktif dalam mencari pelayanan hukum dengan menghubungi pihaknya melalui telepon maupun media sosial.


“Intinya kita sebisa mungkin memanfaatkan media yang ada untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.


Sejalan dengan Sudjiarno, Ketua DPC HAMI Kota Tegal yang baru saja dilantik, DR (C) Unggul Basoeky SH MKn menyatakan pihaknya siap memberikan warna pada penegakan hukum di Indonesia dengan memberikan pelayan hukum di Kota Tegal.


“Akan tetapi karena kami ada di Kota Tegal maka kami akan lebih fokus memberikan bantuan hukum di wilayah Kota Tegal," tegasnya.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com