Selamat Datang!

Simpatisan PDIP 7 Kecamatan Dukung Agung-Mansur

 

Simpatisan PDIP 7 kecamatan di Kabupaten Pemalang deklarasikan dukungan kepada paslon Bupati dan Wakil Bupati Agung-Mansur, Minggu (22/11/2020)/foto: uripto gd

PEMALANG (ranahpesisir.com)- Gonjang ganjing di tubuh partai PDIP Kabupaten Pemalang Jawa Tengah telah berlangsung. Hal ini terjadi di akar rumput partai berlambang banteng moncong putih pada 7 kecamatan atau separo wilayah DPC PDIP Kabupaten Pemalang.


Pembelotan para simpatisan dan juga pengurus PAC terjadi di 7 kecamatan, antara lain Kecamatan Petarukan, Comal, Ulujami, Bodeh, Taman, AmpelGading dan  Pemalang.


Terang dan jelasnya pembelotan dukungan para simpatisan dan juga ada pengurus PAC PDIP dari 7 kecamatan kepada pasangan AMAN di deklarasikan pada hari Minggu (22/11/2020) di rumah Jito pengurus PAC PDIP Desa Kendaldoyong Kecamatan Petarukan.


Acara deklarasi yang dimotori oleh Jito, sosok yang cukup berpengaruh di kalangan akar rumput partai PDIP ini membuat mata terbelalak dan telinga berdengung kencang, karena hal tersebut tidak sejalan dengan DPC PDIP Kabupaten Pemalang yang mengusung Agus Sukoco-Eko Priyono.


Runtutan acara deklarasi diawali dengan menerima kunjungan touring  sepeda motor Relawan Pemuda AMAN yang jumlahnya puluhan orang.


Hadir dalam acara deklarasi calon Bupati Pemalang Nomor 2 Mukti Agung Wibowo pada pukul 14.30 WIB dikawal para punggawa relawan AMAN MANDIRI Ayong, H Nuryadi  Brigjen TNI purn Mohamad Haryanto dan tokoh-tokoh serta pasukan Srikandi AMAN.


Mukti Agung Wibowo di iringi rombongan kesenian Hadroh menuju kediaman Jito. Selang 30 menit kemudian acara dimulai dengan sambutan dari tokoh simpatisan PDIP Kecamatan Ulujami Sutarjo.


Dalam sambutannya yang sangat berapi-api, Sutarjo mengatakan bahwa ini pilihan bupati dan bukan pilihan partai politik.


"Kami tetap simpatisan partai PDIP, namun dalam Pilkada kali ini saya beserta teman teman memilih dan mendukung pasangan AMAN," tegas Sutarjo.


"Kita jangan mau dibohongi kalau simpatisan harus memilih figur sesuai garis pilihan partai, kita berhak memilih sesuai hati nurani yang kami percaya akan menjadi pemimpin di Kabupaten Pemalang, bisa membuat Pemalang lebih baik, lebih maju, aman, adil makmur amanah dalam memimpin pemerintahan serta ada perubahan yang nyata  tidak menjadi daerah tertinggal di banding daerah lain nya," terang Sutarjo.


Mukti Agung Wibowo dalam kampanyenya menyatakan siap memimpin Kabupaten Pemalang dan sanggup membawa perubahan besar.


"Pemalang harus lebih baik dan maju. Kita awali pembangunan jalan yang jelas sarana akses rakyat untuk meningkatkan ekonomi, pelayanan publik, pelayanan kesehatan, pendidikan serta sendi-sendi keagamaan," papar Agung.



Agung mengungkapkan, bahwa pihaknya bersama tim dan relawan sudah keliling desa dan kelurahan untuk menerima masukan dan saran dari aspirasi masyarakat.


"Kami beserta tim dan relawan sudah melaksanakan kunjungan ke desa-desa dan kelurahan. Kami juga sudah menerima masukan dan saran yang siap kami laksanakan nanti Insha Allah kalau saya terpilih menjadi Bupati Pemalang," ungkap Agung.


"Maka dari itu mari seluruh masyarakat dukung dan pilih kami pada tanggal 9 Desember yang akan datang. Jangan lupa coblos Nomor 2 Agung-Mansur," lanjut Agung.


Jito usai deklarasi kepada para wartawan mengatakan pihaknya tetap PDIP.


"Kami tetap PDIP, namun ini pemilihan figur yang saya yakin bisa membawa perubahan besar untuk Kabupaten Pemalang dalam Pilkada kali ini," ujar Jito.


Dari ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya percaya kepada pasangan AMAN alias Agung-Mansur.


Disinggung tentang deklarasi, Jito berkilah bahwa dirinya tidak mengundang dan tidak menyuruh datang.


"Mereka dengan semangat dan ikhlas datang sendiri serta mendeklarasikan dukungannya ke Agung-Mansur," terang Jito.


Dari yang hadir seperti Uripno asal Cibelok Taman Pemalang mengaku bersama teman-temannya datang atas keinginan sendiri.


"Saya dan teman teman dari Kecamatan Taman datang kesini atas keinginan kami sendiri, tidak ada paksaan maupun suruhan, kami semangat dukung Agung-Mansur," kata Uripno.


Sementara, tokoh Relawan Aman Mandiri seperti H Nuryadi, Ayong dan Brigjen purn Mohamad Haryanto menambahkan dari acara ini bisa dilihat juga sebagai indikasi yang kuat bahwa masyarakat Kabupaten Pemalang sangat mendambakan perubahan yang signifikan.


"Masyarakat Pemalang mendambakan perubahan, tidak terus terusan ajeg seperti sekarang ini," tandas para tokoh yang hadir dalam acara tersebut.

(Uripto GD/Sandi)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com