Selamat Datang!

Bupati Brebes: "Kinerja ASN Dipantau Masyarakat"

 

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH/foto: istimewa

BREBES (ranahpesisir.com)- Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak bisa luput dari pantauan masyarakat di era millenial. Apalagi telah tersedia saluran  komunikasi sambat maring bupati (Sambu) yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melaporkan kinerja ASN bila kedapatan kinerjanya lemah atau pelayanannya kurang maksimal.


Sambu ini, bisa menjadi sarana komunikasi yang langsung dijawab oleh Bupati, bila masyarakat merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan ASN kurang maksimal.


Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat memberikan petikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Brebes, di aula Islamic Center Brebes, Senin (28/12/2020).


“Tunjukan, kalau kalian adalah pegawai Pemerintah Kabupaten Brebes yang berkualitas di mata dan hati masyarakat. Untuk itu, kinerjanya harus selalu ditingkatkan demi kemajuan Kabupaten Brebes,” ujar Bupati.


Idza menjelaskan, selaku Bupati bisa mencabut SK Pemberhentian sebagai ASN bila kedapatan seorang ASN melakukan pelanggaran berat disiplin kepegawaian.


Idza percaya, kalau CPNS yang menerima SK saat ini adalah ASN yang berkualitas.


Karena disamping rekrutmennya melalui tahapan yang berat dan transparan, juga dipastikan tidak ada yang lewat ‘jalur belakang’.


“Proses rekrutmen ASN menggunakan teknologi tinggai yang kompetitif dengan fasilitas sistem Computer Assisted Test (CAT),” ujarnya.


Idza menyerahkan secara simbolis kepada 96 orang CPNS hasil seleksi formasi 2019 yang terdiri dari 42 orang golongan II dan 54 orang golongan III.


Bupati juga merasa bangga karena telah mendapatkan amunisi Sumber Daya Manusia baru yang berkualitas.


Idza mengajak para CPNS tersebut untuk menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan Brebes.


Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang harus digarap dengan semangat dan keikhlasan.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes Dr Tahroni MPd menjelaskan, penyerahan SK merupakan pelayanan kepegawaian khususnya Pengadaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.


Adapun tujuannya adalah agar para CPNS Formasi 2019 dapat lebih menghargai SK CPNS yang merupakan bukti  pengabdian dan loyalitas tinggi kepada Negara.


Dari jumlah tersebut setelah dilakukan test dan pemberkasan akhir, semuanya memenuhi syarat.


Penyerahan SK juga disaksikan Asisten I dan III Sekda Brebes, Kepala Baperlitbangda Drs Edy Kusmartono MSi, Kepala BPPKAD Dr Angkatno MPd, Kepala Dindikpora  Sutrisno  SH MH serta tamu undangan lainnya.  

(BS/was)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com