Selamat Datang!

Musim Penghujan, Bupati Pekalongan Imbau Warga DAS Waspada

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi didampingi jajarannya saat mengecek penataan bronjongisasi dan tanggul serta sejumlah daerah yang mengalami banjir/foto: istimewa

KAJEN (ranahpesisir.com)- 
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menghimbau warga yang ada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Sengkarang untuk waspada dan hati-hati Pasalnya, menurut prediksi BMKG saat sekarang kewaspadaan harus terus ditingkatkan terhadap bencana banjir.


"Dari aparat kita baik kades/lurah, camat dan BPBD sudah siaga dalam rangka menghadapi musim penghujan," kata Bupati didampingi jajarannya saat meninjau sejumlah daerah yang mengalami bencana banjir, Selasa (19/1/2021) kemarin.


Usai mengecek penataan bronjongisasi dan tanggul, Bupati menyebutkan bahwa Senin  (18/1/2021) malam air sudah masuk ke pemukiman warga, namun sudah mulai surut. Selain DAS Sengkarang Kedungwuni, banjir juga meland Tengeng Wetan Siwalan dan Sragi.


"Ini imbas dari aliran sungai sehingga secara alamiah akan cepat surut, kecuali di daerah genangan yang posisi geografisnya rata," jelas Bupati.


Menurutnya, hal itu karena aliran sungai mengalir dari hulu ke hilir melimpas ke pemukiman, walaupun ada beberapa warga yang mengungsi, seperti di Kranji Kedungwuni namun cepat normal. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com