Selamat Datang!

Perumda Tirta Mulia Serius Maksimalkan Pelayanan Air Bersih

Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang terus meksimalkan pelayanan kepada pelanggaran diantaranya melakukan penggantian pipa pipa lama dengan yang baru/foto: uripto gd

PEMALANG (ranahpesisir.com)- 
Air bersih merupakan kebutuhan mahluk hidup yang paling utama, kebutuhan air bersih tidak hanya untuk manusia, tapi hewan dan tumbuhanpun membutuhkan air bersih.


Apalagi untuk manusia air bersih merupakan kebutuhan yang paling mendasar baik untuk konsumsi minum dan mandi maupun mencuci.


Berkait dari hal inilah yang menjadi langkah Perumda Tirta Mulia selaku perusahaan milik Pemerintah daerah Kabupaten Pemalang untuk berpikir keras dan melakukan langkah guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat atau pelanggan.


Seperti saat ini yang sedang di laksanakan oleh pihaK Perumda Tirta Mulia, yaitu penggantian pipa-pipa lama di areal perkotaan kabupaten yang usianya sudah lebih dari 30 tahun.


Menurut Kasie Humas Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Leroy, bahwa saat ini Perumda Tirta Mulia sedang melakukan penggantian pipa guna memaksimalkan aliran air bersih kepada masyarakat.



Adapun pekerjaanya sebagai berikut,


1. Pemasangan pipa jaringan dengan ukuran 10 inc HDPE sepanjang 1.707 meter dari Jalan Gatot Subroto sampai Jalan DI Panjaitan.


2. Pemasangan pipa HDPE ukuran 14 inc untuk penggantian pipa lama dari Jalan A Yani sampai Aun alun sepanjang 1.617 meter.


H Slamet Efendi SE MM selaku Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang mengungkapkan, pekerjaan penggantian pipa ini menggunakan HDD (Horizontal Direction Driling) jadi pengerjaannya menggunakan alat berat untuk mengebor secara horizontal.


Hal tersebut dilakukan  karena ada beberapa jalan yang sudah di beton, seperti Jalan Gatot Subroto yang sudah di beton sepanjang 650 meter dari SPBU Bojongbata sampai sebelah utara perempatan Sirandu menggunakan pipa ukuran 14 inc.


"Dari depan Bank Mega sampai pojok kantor pos dan dari Swalayan sampai Jalan RE Martadinata juga menggunakan pipa ukuran 10 inc," jelas Slamet Efendi.



Proyek ini, masih kata Slamet Efendi, digarap oleh PT. Pitulas Moya Mandiri dalam jangka waktu pengerjaan 4 bulan atau 120 hari kerja dengan nilai kontrak hasil lelang tender sebesar 6.557.799.000.


"Namun kami meminta agar bisa selesai dengan waktu 2 bulan tapi tidak mengurangi kualitas," tegas Slamet Edendi.


Pihaknya beserta segenap jajaran Perumda Tirta Mulia mohon doa dan dukungannya agar proses pengerjaanya berjalan lancar.


"Sehingga kami bisa melayani kebutuhuhan air bersih secara maksimal dari perkotaan sampai pesisir pantai utara Pemalang. Dan juga mohon maaf apabila selama proyek pengerjaan kenyamanannya terganggu," pungkas  Slamet Efendi.

(Uripto GD/Sandi)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com