Selamat Datang!

Tingkatkan Kesehatan Anak Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Bersama Bidan Desa Berikan Imunisasi

Tingkatkan kesehatan anak perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma bersama bidan desa berikan imunisasi/foto: istimewa

KAPUAS HULU (ranahpesisir.com)-
Bantu memelihara dan meningkatkan kekebalan tubuh anak perbatasan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK bekerja sama dengan Bidan Desa Muakan memberikan imunisasi kepada anak-anak di Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu (16/01/21).


Diungkapkan Dansatgas, pemberian imunisasi dan vaksin kepada anak-anak di Desa tersebut dilaksanakan oleh dua anggota tenaga kesehatan Pos Enteli Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK. 


“Selain memberikan imunisasi, personel Satgas bersama bidan Desa juga memberikan penyuluhan tentang menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari segala macam penyakit,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan pula, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Indonesia sudah sampai ke pelosok negeri dengan harapan generasi penerus bangsa sehat dan cerdas melalui kegiatan pelayanan kesehatan.


“Diharapkan dengan pemberian imunisasi dan vaksin ini, anak-anak yang berada di perbatasan negeri ini pun bisa menikmati kesehatan secara gratis dan merata sama dengan saudara kita yang berada di kota,” jelasnya.


Di tempat terpisah Danpos Enteli Letda Inf Susiyanto, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan imunisasi lanjut pada anak sekolah, sasarannya adalah seluruh anak usia sekolah dasar.


“Imunasi yang diberikan berupa vaksin campak, Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) yang manfaatnya untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” terangnya.


“Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, di mana sebelumnya anak-anak mencuci tangan terlebih dahulu dan menjaga jarak,” tandas Susiyanto.


“Semoga dengan adanya imunasi ulang campak ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak di Desa Muakan sehingga mereka terhindar dari berbagai penyakit,” tuturnya mengakhiri.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com