Selamat Datang!

Liga Champions: Hat-trick Mbappe Bantu PSG Melumat Barcelona 1-4 Di Leg 1

 

Mbappe menjadi bintang kemenangan PSG atas Barcelona/foto: AFP/LLUIS GENE

BARCELONA (ranahpesisir.com)-Barcelona menelan kekalahan di leg pertama 16 besar Liga Champions musim ini. Menjamu Paris Saint-Germain, skuad asuhan Ronald Koeman kalah telak 1-4.

Bermain di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, tuan rumah unggul lebih dulu lewat penalti Lionel Messi di menit ke-27. Namun PSG mampu membalikkan kedudukan dan mengunci kemenangan lewat gol-gol dari Kylian Mbappe (32', 65', 85') dan Moise Kean (70').

Hasil ini mempermudah langkah PSG di leg kedua, yang akan digelar di Paris pada 11 Maret mendatang. Sedangkan untuk Barcelona, mereka harus menang dengan selisih empat gol jika ingin lolos ke delapan besar.

Jalannya pertandingan

PSG mengancam lebih dulu di menit ke-4. Ada Idrissa Gueye yang melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi masih belum tepat sasaran.

Barcelona membalas di menit ke-14. Umpan terobosan Pedri kepada Antoine Griezmann yang ada di kotak penalti diakhiri dengan sebuah tembakan, namun pelan dan bisa diantisipasi oleh Keylor Navas.

Sebuah error di lini belakang Barcelona membuat Kylian Mbappe berhasil memberi umpan matang kepada Mauro Icardi di menit ke-19. Ia tinggal berhadapan dengan Marc-Andre ter Stegen, tapi bola hasil tembakannya berhasil disapu Pedri. Selamatlah gawang Barca.

PENALTI UNTUK BARCELONA! Di menit ke-26, Layvin Kurzawa melanggar Frenkie de Jong yang ingin menyambut bola umpan di kotak penalti PSG. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Messi membuka keunggulan untuk Barcelona/foto: Getty Images/David Ramos

Lionel Messi maju sebagai eksekutor, dan sukses menjalankan tugasnya. GOL! 1-0 untuk tuan rumah.

PSG langsung mencoba bangkit, Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk menyamakan skor, karena gawang Barcelona berhasil mereka bobol di menit ke-32.

Kylian Mbappe kemudian menyamakan kedudukan/foto: Twitter @ChampionsLeague

Crossing Kurzawa dari sisi kiri berhasil diterima oleh Marco Verratti di kotak penalti, yang langsung meneruskannya kepada Mbappe. Usai mendapat bola, Mbappe lalu menggocek Clement Lenglet sebelum menuntaskannya dengan tembakan keras yang tak mampu dihalau Ter Stegen. GOL!

Dalam kedudukan imbang, kedua tim bermain lebih menyerang. Kurzawa hampir saja membawa PSG berbalik unggul di menit ke-35, namun sepakannya ditepis Ter Stegen.

Griezmann membalas dua menit berselang lewat serangan balik, namun sepakannya melenceng tipis di sisi kiri gawang PSG. Di menit ke-38, ada tembakan keras Moise Kean yang kembali digagalkan oleh Ter Stegen. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, serangan PSG berlanjut. Mbappe melepaskan long shoot di menit ke-47, namun belum tepat sasaran. Tiga menit kemudian, sepakan keras Kean ditepis oleh Ter Stegen.

Barcelona coba melawan. Ada Griezmann dengan sundulannya di menit ke-60, namun bisa diamankan Navas. Tembakan kaki kiri Ousmane Dembele dua menit berselang juga bernasib sama di tangan kiper asal Kosta Rika itu.

Mbappe kemudian membawa PSG unggul/foto: Getty Images/David Ramos

GOL!
PSG berbalik unggul di menit ke-65. Alessandro Florenzi melepaskan umpan silang di kotak penalti Barcelona. Ia bermaksud mengumpan kepada Icardi, namun bola dihalau oleh Gerard Pique.

Malang bagi Pique, bola sapuannya malah mendarat di kaki Mbappe, yang dengan satu tembakan berhasil menggetarkan gawang Barcelona untuk kali kedua. 1-2 untuk tim tamu.

Belum sempat Barcelona bernapas, gawang Ter Stegen kembali dibobol PSG pada menit ke-70. Berawal dari pelanggaran Pedri terhadap Presnel Kimpembe, tendangan bebas diberikan untuk PSG.

Sundulan Moise Kean membawa PSG makin jauh meninggalkan Barcelona/foto: Twitter @ChampionsLeague

Leandro Paredes menjadi penendang, dan umpan yang ia lepaskan ke kotak penalti berhasil disundul Kean dan gagal dibendung Ter Stegen. GOL! PSG menjauh, skor menjadi 1-3.

Dalam keadaan tertinggal, Barcelona coba memperkecil ketertinggalan, setidaknya demi mengejar gol di leg kedua nanti. Namun gawang mereka justru bobol lagi di menit ke-86

Lewat sebuah serangan balik yang dibangun oleh Julian Draxler, Mbappe berhasil mencetak gol ketiganya di laga ini setelah sepakan kaki kanannya bersarang telak di pojok gawang Barcelona pada menit ke-86.

Mbappe semakin membenamkan Barcelona lewat gol keempatnya/foto: AFP/LLUIS GENE

Skor 4-1 untuk PSG menjadi penutup laga ini.

Susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Dest (Mingueza 71'), Pique (Puig 78'), Lenglet, Alba, De Jong, Busquets (Pjanic 79'), Pedri (Trincao 79'), Dembele, Messi, Griezmann (Braithwaite 85').

Paris Saint-Germain: Navas, Kurzawa, Kimpembe, Marquinhos, Florenzi (Kehrer 89'), Paredes, Gueye (Herrera 46'), Mbappe, Verratti (Draxler 73'), Kean (Pereira 85'), Icardi.

(adp/pur/*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com