Selamat Datang!

PSHT Asemdoyong Pemalang Bersih Bersih Pantai

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Asemdoyong laksanakan giat bersih bersih di Pantai Muara Indah Desa Asemdoyong Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang/foto: Uripto GD

PEMALANG (ranahpesisir.com)- 
Berbagai istilah dalam setiap membahas bab kesehatan dan kebersihan sering terlontar terutama para pembicara saat ceramah, dakwah atau seminar kesehatan misalnya, slogan kebersihan sebagian dari iman, kebersihan pangkal kesehatan, ini ada benarnya juga, maka sebelum melaksanakan sholatpun kita harus membersihkan dulu baik jasmani maupun rohani.

Bicara tentang kebersihan pun tidak merupakan tanggung jawab pribadi, namun kebersihan menjadi tanggung jawab bersama sama.

Rupanya hal inilah yang menjadi pemikiran dan tindakan nyata PSHT atau Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Asemdoyong Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang untuk melakukan kegiatan positif, yaitu bersih bersih Pantai.

Rafi, Pengurus Rayon PSHT  Asemdoyong mengatakan, acara bersih bersih pantai ini bentuk kegiatan sosial dari PSHT Rayon Asemdoyong karena kami punya slogan "Dengan lingkungan yang bersih akan sehat masyarakatnya" agaknya istilah ini sangat tepat disaat Pandemi Covid-19.

Masih menurut Rafi, kegiatan kali ini di Pantai Muara Indah, karena Pantai Muara Indah merupakan aset wisata Desa Asemdoyong yang sering ramai pengunjung baik, dari masyarakat lokal Asemdoyong mau dari desa desa tetangga, seperti, Kabunan, Taman, Beji, Serang, serta dari kecamatan lain, dan juga sudah mulai di lirik dari daerah lain.


Hal yang menarik dari kegiatan ini ada beberapa anak yang sembari bersih bersih tapi sambil latihan silat, seperti kalau membawa sampah kayu ya di gunakan sebagai Toya (tongkat silat) kalau menemukan serpihan lempeng ya di gunakan sebagai pedang dengan akting bak pendekar.

"Kami semuanya guyub rukun satu sama lain saling gotong royong, demikian pula dalam hal pendanaan kami iuran bersama sama," ungkapnya.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi masyarakat dan jajaran Pemerintah Desa Asemdoyong.

"Terus kalau pantainya bersih, sehat kan pengunjung terasa nyaman," ujar Rafi.

Hal senada dikatakan Poldes Asemdoyong yang akrab di panggil Nor Plento yang mendukung kegiatan PSHT di Pantau Muara Indah.

"Saya secara pribadi maupun selaku perangkat Desa Asemdoyong sangat senang dan mendukung kegiatan yang di lakukan oleh jajaran PSHT Rayon Asemdoyong, kebetulan kawula muda semua ini saya acungi jempol dua jari, dan semoga bisa menjadi contoh untuk kita semua," kata Nor.(Uripto GD/Agung)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com