Selamat Datang!

Terkait Operasi Yustisi, Bupati Tegal Siap Laksanakan Kebijakan Gubernur

Bupati Tegal Umi Azizah saat mengikuti Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 Jawa Tengah secara virtual, Senin (1/2/2021)/foto: istimewa

SLAWI (ranahpesisir.com)- 
Bupati Tegal Umi Azizah menyatakan siap melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Hal itu disampaikan Bupati Tegal menanggapi arahan Gubernur Jateng yang meminta agar kepala daerah menggencarkan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan.


Instruksi tersebut disampaikan Ganjar Pranowo saat menggelar Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 Jawa Tengah secara virtual yang diikuti oleh Satgas penanganan Covid-19 di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah, Senin (1/2/2021) pagi.


Menurut Umi, sejauh ini Pemkab Tegal melalui jajaran Satpol PP dan TNI-Polri tidak henti-hentinya melakukan operasi yustisi untuk menekan terjadinya kerumunan.


"Termasuk mendisiplinkan pelaku usaha yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan,” jelas Umi.


Umi menambahkan, dirinya akan segera berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan untuk menambahkan jumlah tempat tidur, khusus pasien Covid-19 di ruang ICU.


"Tadi sangat jelas arahan dari bapak gubernur bahwa setiap daerah minimal harus memiliki 15 bed di ICU dan kita baru punya 14, jadi kurang satu lagi untuk mencukupi batas minimal,” terangnya.


Jawa Tengah, seperti yang dikemukakan Sekda Jateng Prasetyo Ariwibowo sudah memiliki Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 11 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Provinsi Jawa Tengah.


Disebutkan bahwa setiap orang dilarang dengan sengaja menghalangi pelaksanaan pencegahan dan penanggulangan penyakit serta melakukan pembiaran dan tidak menginformasikan adanya penderita atau terduga penderita penyakit wabah, maka akan dikenakan sanksi pidana kurungan paling lama enam bulan atau denda paling banyak Rp 50 juta. (OI/*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com