Selamat Datang!

Andi Rustono: "FKSN Siap Bersinergi dengan Pemerintah"


PEMALANG (ranahpesisir.com)
- Pelaku seni dan budaya yang tergabung dalam Forum Komunikasi Seniman Nusantara (FKSN) mengadakan Meeting Kesenian Nusantara di Padepokan Lintang Kemukus, Paduraksa Pemalang, Sabtu (27/3/2021).

Meeting dihadiri oleh beberapa peserta dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Provinsi DI Yogyakarta (DIY) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam meeting tersebut, disepakati bersama oleh seluruh peserta dengan memilih dan mempercayakan Andi Rustono sebagai Koordinator Tingkat Nasional Forum Komunikasi Seniman Nusantara (FKSN).

Usai acara, Andi Rustono mengungkapkan, dalam waktu dekat FKSN akan melakukan konsolidasi di seluruh wilayah di Indonesia, baik ditingkat kabupaten, kota maupun tingkat propinsi.

“Kami sampaikan terimakasih kepada rekan-rekan seniman yang hadir dalam meeting nusantara hari ini, untuk langkah selanjutnya kami akan konsolidasi ke setiap kabupaten, kota dan provinsi untuk di Bentuk Forum Komunikasi Seniman Nusantara,” katanya.

Kata Andi, FKSN merupakan partner pemerintah dan karenanya siap mendukung dan bersinergi dengan program-program pemerintah. Ditekankan pula bahwa pemerintah perlu memahami dan mengerti soal kondisi para seniman di masa Pandemi Covid-19.

Untuk itu, FKSN siap melakukan aksi-aksi nasional demi memperjuangkan kegiatan seni dan budaya di Indonesia.

“Kami bersepakat untuk mengadakan aksi-aksi tingkat nasional untuk kepentingan pelaku seniman di Indonesia,” ucap Andi.

Aksi yang dimaksud Andi adalah melakukan audiensi kepada pemerintah dan stake holder untuk mencari solusi bagi pelaku seni, terutama dimasa pandemi Covid-19. Meeting Seniman Nusantara sendiri mengangkat tema “Bertahan Hidup di Masa Pandemi”.(Rizqon/Yus)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com