Selamat Datang!

Jateng Masuk Tujuh Nominasi Lomba PKK Tingkat Nasional


SEMARANG (ranahpesisir.com)-
Provinsi Jawa Tengah masuk nominasi sejumlah Lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan dan Lomba Kegiatan PKK Tahun 2020, yang diumumkan saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX PKK Tahun 2021. Rapat tersebut digelar secara virtual, dan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo, didampingi para Wakil Ketua dan jajaran pengurus, dari Rumah Dinas Gubernur (Puri Gedeh), Senin (8/3/2021).

Nominasi tersebut yakni, Kategori Terbaik Tertib Administrasi PKK Kategori Kabupaten (Desa Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kategori Kota (Kelurahan Jengot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan), IVA Test (Kecamatan Tugu, Kota Semarang).

Selain itu juga Pelaksana Terbaik PKK KKBPK Kategori Kabupaten (Desa Bantar Sari, Kecamatan Bantar Sari, Kabupaten Cilacap), PHBS Kategori Kota (Kelurahan Patemon, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang), PHBS Kategori Kabupaten (Desa Metuk, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali).

Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jawa Tengah Nawal Arafah Yasin mengapresiasi hasil tersebut. Ada beberapa yang tidak masuk nominasi karena memang Jawa Tengah tidak boleh mengikuti lagi, setelah dua tahun sebelumnya dinobatkan menjadi yang terbaik, seperti Hatinya PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang, Lingkungan Bersih dan Sehat, serta Posyandu. Dia berharap, Jawa Tengah tetap menjadi yang terbaik.

“Saya berharap PKK Jawa Tengah semakin berkontribusi positif, memberdayakan masyarakat di Jateng,” ujarnya, usai mengikuti Rakernas PKK.

Nawal mengapresiasi kinerja seluruh kader PKK, khususnya di tingkat dasa wisma. Bagaimana pun, semua permasalahan yang ada dalam pembinaan keluarga, kuncinya pada dasa wisma. Untuk itu dia meminta seluruh kader untuk terus bersemangat, membantu menyukseskan program pemerintah, demi kesejahteraan masyarakat.

“Kekuatan dasa wisma menjadi kunci keberhasilan tiap program yang dijalankan pemerintah. Mohon dasa wisma terus semangat berkontribusi positif untuk PKK, khususnya di Jateng. Jaya selalu PKK,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilangsungkan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 secara sederhana. Kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Nawal Arafah, yang diserahkan kepada Ketua III TP PKK Jateng Dwi Sunarti, dan Ketua IV TP PKK Jateng Tjondrorini. (*)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com