Selamat Datang!

Kodim 1417/Kendari Gelar Penyuluhan Hukum

Kodim 1416/Kendari gelar penyuluhan hukum bagi personil militer, ASN dan Persit/foto: istimewa 

KENDARI (ranahpesisir.com)-
Dalam rangka meningkatkan kesadaran terhadap hukum, Kodim 1417/Kendari menggelar penyuluan hukum di Makodim Jalan Sam Ratulangi, Kemaraya, Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu, (17/03/2021).

Kegiatan penyuluhan hukum dihadiri oleh Pasi Pers Dim 1417/Kendari Mayor Inf Rasyid Tandri mewakili Dandim 1417/Kendari, Kasi KUMDAM XIV/HSN Mayor Chk Tamsil M. Djabir T. S.H, Para Pasi Kodim 1417/Kendari, Ketua Persit KCK Cab L Kodim 1417/Kendari Nyonya Susi Widiyanti Saragih, dan 103 Personel Kodim Kendari.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Pers 1417/Kendari Mayor Inf Rasyid Tandri Seijin Dandim 1417/Kendari menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim

Penyuluhan Hukum dari Kumdam XIV/HSN. Dandim meminta kepada personel agar memperhatikan dengan seksama apa yang di presentasikan oleh Tim Penyuluh sehingga bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam hal ini dikatakan oleh Pasi Pers 1417/Kendari Mayor Inf Rasyid Tandri mewakili Dandim 1417/Kendari dalam rilisannya (Rabu/17/Maret/2021).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang hukum kepada personel Kodim Kendari sehingga dapat meminimalisir pelanggaran," terang Pasi Pers.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk mengugah kembali personelnya tentang norma hukum yang sudah pernah diterima secara berkala.

“Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh personelnya dapat menjadi suri tauladan dan tidak melanggar hukum," lanjutnya.

Sementara itu,Kasi KUMDAM XIV/HSN Mayor Chk Tamsil M Djabir T SH mengungkapkan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran hukum dalam diri prajurit, dengan harapan tercipta budaya tertib, taat dan patuh terhadap norma hukum.

"Penyuluhan hukum ini bertujuan untuk membekali seluruh Prajurit TNI dan PNS supaya mengerti dan memahami dasar aturan hukum, sehingga bisa lebih berhati-hati dalam bersikap, berucap, berbuat dan bertindak untuk menghindari pelanggaran yang berhubungan dengan hukum," jelas Kasi.

Di sela-sela kegiatan Mayor Chk Tamsil M Djabir juga mengingatkan Kepada personil 1417/Kendari tentang perilaku dalam menggunakan Medsos.

“Di era globalisasi ini kita harus bisa dengan bijak dalam menggunakan Medsos yang saat ini tidak bisa dibendung sehingga bisa meminimalisir segala bentuk pelanggaran hukum," terangnya.

Lebih lanjut Pasi Pers 1417/Kendari Mayor Inf Rasyid Tandri mewakili Dandim 1417/Kendari mengatakan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran bagi setiap prajurit guna meningkatkan disiplin

"Tujuannya sebagai bekal bagi prajurit dan PNS dalam mendukung dan menjalankan pelaksanaan tugas sehari-hari, agar terhindar dari hukuman disiplin maupun hukuman pidana sesuai dengan arahan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka," kata Rasyid.(Pendim 1417/Kendari)

Share this post :




Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com